Beranda Pendidikan Pentas PAI Ajang Membangun Generasi Millenial yang Moderat

Pentas PAI Ajang Membangun Generasi Millenial yang Moderat

631
0

Nusantara Satu-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan menggelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi ke IX tahun 2019. Pembukaan Pentas PAI dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H. M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Haji Palembang, Sabtu (07/09).

Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut yang digelar Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS).

“Terima kasih dan apresiasi kepada segenap panitia yang telah melaksanakan Pentas PAI sebagai ajang menumbuhkembangkan minat bakat, kreativitas, keterampilan dan Seni PAI, serta sarana untuk mempererat silaturahmi dan ukhuwah dikalangan siswa sekolah yang ada di Wilayah Sumsel”, katanya.

Semoga ajang ini dapat memberikan motivasi kepada peserta didik, agar lebih bersemangat belajar dan mencintai pelajaran pendidikan agama Islam.

Menurutnya, Pentas PAI merupakan sarana yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetensi secara sehat. Harapannya bagi peserta yang berhasil meraih prestasi terbaik pada Pentas PAI tingkat provinsi ini, hendaknya nanti juga berprestasi di tingkat nasional.

Sebagaimana dalam laporannya Kepala Bidang PAKIS H. Muhammad Ali, M.Pd.I menambahkan tujuan Pentas PAI Tahun 2019 ini antara lain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan pemahaman, pengamalan peserta didik terhadap ajaran Islam.

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini dapat menggali potensi keagamaan untuk melahirkan generasi yang madani. Bahkan mampu mendorong perkembangan agama Islam dan menjadi tolok ukur sejauh mana pemahaman siswa terhadap pedidikan Islam.

Adapun kegiatan pentas PAI Tahun ini mengusung tema Keberagaman Generasi Millenial yang moderat.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar mengejar juara, tetapi bagaimana semangat silaturahmi dan kompetensi kreativitas serta sportivitas jadi hal yang utama dalam kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Pentas PAI tahun ini memperlombakan 6 cabang, yaitu Lomba Pidato PAI, Mudabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ), Kaligrafi, Penulis Cerita Islam, dan Penulisan Karya Ilmiah Remaja.

Pemenang Pentas PAI tingkat provinsi ini, akan mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Nasional. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan di Makassar Sulawesi Selatan 9-13 Oktober 2019. (Ajib)

Artikulli paraprak100 Lebih Tenat Ramaikan Pucuk Coolinary Festival Palembang
Artikulli tjetërWakapolres Ciamis Tatap Muka dengan Siswa Bakti Karya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini