Penilaian Re-Akreditasi Puskesmas Alang Alang Lebar

  • Bagikan

Nusantara Satu-Selama tiga hari, dari 9-11 September 2019, Tim Surveior penilai Re-Akreditasi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, di Puskesmas Alang Alang Lebar, di jalan Gubernur H. M. Ali Amin, Kelurahan Talang Kelapa, Palembang, Kamis (12/9).

Kepala Puskesmas Alang Alang Lebar, dr. Hj. Novia Diana Roza, M. Kes, mengatakan, yang di nilai dari Tim Surveior, Re-Akreditasi, terdiri dari tiga bagian. 1. Adminitrasi Menejemen. 2. Upaya kesehatan masyarakat, di luar gedung Puskesmas, misal pelayanan di posyandu dan sekolah. Dan 3. Upaya Kesehatan perorangan di dalam Puskesmas, untuk pasien yang berkunjung ke Puskesmas terutama Puskesmas Alang ALang Lebar.

Lebih lanjut, Kepala Puskesmas Alang Alang Lebar, mengatakan, tujuan penilaian Akreditasi dari Kemenkes RI ini adalah, untuk meningkatkan dan mengendalikan mutu pelayanan kesehatan yang terus menerus, sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat, khususnya warga yang di wilayah kerjanya di Kecamatan Alang Alang Lebar.

“Pada penilaian di hari ketiga, hadir Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang. Camat, Lurah, Polsekta, Danramil, Diknascam, Korwil KB, klinik, Dispenda, KUA Alang Alang Lebar dan warga. Dengan adanya tim penilai di Puskesmas kita ini, standarisasi penilaian itu sudah di upayakan semaksimal mungkin. Dan. Semoga dapat mempertahankan akreditasi paripurna Puskesmas Alang Alang Lebar,”ujarnya. (Ajib)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *