Pemkab Lahat Menyerahkan Bantuan Pertanian

  • Bagikan

Nusantara Satu-Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupateng Lahat menyerahkan bantuan pertanian secara simbolis oleh Bupati Lahat H Cik Ujang SH yang dalam hal diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, bertempat di Desa Makartitama Kecamatan Lahat, selasa (28/08/23).

Tampak hadir Unsur Forkopimda, TBUPP, Ketua GOW Lahat Hj Sumiyati Haryanto, Kepala OPD terkait, Kepala Cabang Sumsel Babel, Para Camat, Lurah dan Kades se-Kecamatan Lahat serta tamu sesuai undangan.

Kepala Desa Makartitama Dul Rohim mengucapkan Kami masyarakat Desa Makartitama selalu mengedepankan kegiatan-kegiatan pertanian seperti Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang juga merupakan salah satu program Bapak Gubernur Sumatera Selatan.

Dan selanjutnya, masih sambungnya, Kami berterima kasih dengan Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah membangun akses jalan Desa kami sepanjang 3.000 km dari RT 08 sampai ke Gereja Katholik Purwosari,” imbuh Dul Rohim.

Sementara Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Eti Listina SP menyampaikan, GMSP ini bertujuan untuk menekan angka kemiskinan, mengurangi pengeluaran biaya konsumsi dan pemenuhan gizi keluarga terutama untuk keluarga miskin. GMSP ini merubah pola pikir atau mindset kita yang sebelum konsumtif menjadi produktif yaitu dengan memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber pangan keluarga.

“Sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Lahat untuk mewujudkan kemandirian pangan keluarga melalui serangkaian kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bantuan yang melalui program CSR Bank Sumsel Babel berupa benih sayuran, bibit ikan lele beserta pakan dan planter bag yang diperuntukkan bagi 20 rumah tangga miskin di Desa Makartitama Kecamatan Lahat,” sampai Eti Listina.

Senada dengan itu, Bupati Lahat H Cik Ujang SH yang dalam hal diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA menyampaikan Kepada para pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya, dan tetap mengharapkan dukungan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat.

“Kepada Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa, Tim Penggerak PKK Desa, Penyuluh Pertanian kawalah dengan baik semua bantuan-bantuan Program Pemerintah Kabupaten Lahat khususnya di bidang Pertanian, agar terlaksana dan dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *