Pemilihan Ketua RT 50 Kelurahan Lima Ulu

  • Bagikan

Nusantara Satu-Proses pemilihan ketua Rt 50 Rw 11 Kelurahan 5 ULU Kecamatan SU I Kota Palembang, yang digelar di halaman Musholla Miftahul Maghfiroh Jalan Panca Usaha, Lorong Cempaka. Kamis Malam (7/9/2023). Berlangsung secara demokratis.

Drs H. Syamsul Bahri selaku ketua panitia pemilihan, mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya pemilihan ketua Rt 50 yang diharapkan berlangsung sukses dan demokratis. Semua warga juga terlihat antusias dan tertib mengikuti tahapan tahapan pemilihan.

“Kita memberikan apresiasi kepada warga yang akan mengikuti jalannya pemilihan ketua Rt ini. Kita melakukan pemilihan ketua Rt ini karena kepengurusan Rt yang lama sudah berakhir dan sesuai surat lurah kelurahan 5 Ulu melalui ketua Rw 11 dan sudah sesuai undang-undang yang berlaku,” katanya seraya mengatakan, sebelum pemilihan pihaknya sudah menyampaikan surat undangan kepada warga dengan kesepakatan berlaku satu KK satu orang yang berhak memilih.

Lebih lanjut, dijelaskan Drs H. Syamsul Bahri yang juga menjabat sebagai Ketua Rw 11 ini mengatakan, sesuai dengan undang-undang setiap warga mempunyai hak untuk mencalonkan atau dicalonkan dan sesuai dengan perda, saat ini masa bakti ketua Rt selama 5 tahun dan hanya boleh menjabat maksimal dua periode saja. Intinya calon harus siap menjadi ketua Rt.

“Pemilihan ini dilakukan secara langsung dan demokratis, panitia dalam acara pemilihan ini bersifat netral berdasarkan seleksi penjaringan panitia ada dua nama calon, Hasan Bastari, SE nomor urut 01 dan Heri Kusmiran di nomor urut 02.

Pelaksanaan pemilihan ketua Rt 50 ini, dihadiri oleh pihak TNI dan Polri, Lurah 5 Ulu berserta jajarannya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Berdasarkan hasil pemilihan, calon nomor urut 01 berhasil mendapatkan 66 suara dan nomor urut 02 mendapatkan 100 hak suara. Dengan demikian pemilihan ketua Rt ini dimenangkan nomor urut 02 Heri Kusmiran untuk masa bakti 2023-2028.

Ditambahkan Drs H. Syamsul Bahri, pemilihan ketua Rt dipilih langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah.

Sementara itu, Ketua RT terpilih Heri Kusmiran dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua Rt 50. Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak panitia yang telah sukses menggelar pemilihan ketua RT.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *