Beranda Palembang Pemeriksaan, Pengobatan dan Gerakan Sadar Administrasi

Pemeriksaan, Pengobatan dan Gerakan Sadar Administrasi

529
0

Nusantara Satu-Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia, bekerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Katolik Musi Charitas, Yayasan Pondok Kasih, IKA UKMC, mengadakan pemeriksaan, pengobatan dan gerakan sadar administrasi gratis kepada warga Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat Satu, Selasa (10/11).

Ketua Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia, Sukma Hidayat, mengatakan, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang, TNI, Polda Sumsel, Pemerintah Kota Palembang, Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Siloam Hospitals, Rumah Sakit Fatimah Provinsi Sumsel, Charitas Hospitals, Izaura, Polrestabes Palembang.

“Kegiatan bakti sosial ini dengan mengadakan pengobatan gratis dan Gisa 2020 (Gerakan Sadar Adminitrasi) untuk membantu warga mengurus e-KTP, pembuatan Akta gratis dan pembenahan KK. Kita mengambil tema ‘Bakti Kami Pada Mu Pahlawan’. Tujuan kegiatan ini untuk membantu pemerintah memberikan kesadaran masyarakat mengenai Virus Corona.
Karena mereka yang terkena Covid-19, itu bukan penyakit aib. Jangan takut dengan Rumah Sakit. Karena Rumah Sakit, aman. Untuk kerjasama dengan TNI / Polri terkait Kamtibmas. Untuk target peserta 250 tiap kecamatan. Harapan kita, marilah kita sama-sama, menjaga kesehatan, menjaga ketertiban masyarakat dan terus menjaga tali silatuhrahmi,”ungkapnya.

Sedangkan, Lurah Bukit Lama, Alexander, S. IP, M. SI, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini, Pemerintah Kelurahan Bukit Lama, memfasilitasi kegiatan ini, dengan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa.

“Pelayanan bakti sosial ini, di tempatkan di halaman Kantor Lurah Bukit Lama. Karena tempatnya cukup luas. Untuk target warga, kita menyiapkan 200 warga. Harapan kita, dari segi pelayanan kesehatan warga antusias. Untuk pelayanan KK, KTP dan pembuatan Akta kelahiran itu sedang di tunggu oleh warga,”katanya.

Sementara itu, Klinik PS Kaurkes Polres Tabes Palembang, dr. Launa Rafunidha, mengatakan, Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia, mengajak kerja sama dengan Polda Sumsel, meminta bantuan tenaga kersehatan. Maka Poliklinik Polre Tabes, membantu kegiatan ini.

“Mungkin dengan adanya kegiatan dilaksanakan di halaman ini, kemungkinan warga masih takut untuk berobat ke Rumah Sakit. Makanya pihak panitia mengadakan bakti sosial ini di sini. Harapan kita, Kalau dulu kita 3 M dan sekarang menjadi 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga dan sekarang sekarang di tambah dengan menjauhi kerumunan,”ungkapnya.

Dan menurut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Lama, Bripka Suhendro, mengatakan, untuk kegiatan bakti sosial ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semua kegiatan pada hari ini, kita harapkan berjalan dengan lancar, semua warga, dapat di layani. Seperti cek kesehatan, KTP gratis, pembehanah KK dan pembuatan Akta kelahiran. Semuanya berjalan lancar,”ujarnya.

Artikulli paraprakSatu-satunya di Sumsel, Pemkot Raih WTP 10 Kali Berturut – turut
Artikulli tjetërGOR Perahu Kajang Diproyeksi jadi Venue Ivent Nasional dan Internasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini