Beranda Palembang Pelayanan KB di Daerah Sungai Tatang 35 Ilir

Pelayanan KB di Daerah Sungai Tatang 35 Ilir

612
0

Nusantara Satu-Kepala DPPKB Kota Palembang, Ir. Dewi Isnaini, melalui Kepala Bidang (Kabid) KB, Hj. Siti Fauziah, S.Pd, M. Kes, mengatakan, pada hari minggu (28/7), DPPKB Kota Palembang berperan serta, mengikuti jadwal Walikota Palembang, dengan melaksanakan pelayanan KB, di Jalan PSI Lautan, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II.

“Alhamdulilah pada hari ini, kita bisa melayani 3 masyarakat pengguna KB. Mungkin kerena pelayanan ini di pagi hari, Ibu-ibu sedang masak. Bisa juga, karena aksesnya agak jauh menuju ke tempat pelayanan. Untuk pelayanan KB yang menggunakan Mobil Unit Pelayanan (Muyen) secara jadwal, akan di mulai lagi pada Agustus 2019, yang menggunakan dana APBD Kota Palembang,”ungkapnya.

Dia menuturkan, di harapkan pelayanan KB yang mengikuti jadwal gotong-royong tingkat Kota Palembang ini, KB ini ikut berperan serta penuh. Pelayanan tidak menggunakan Muyan, maka tidak bisa berkoordinasi dengan dinas-dinas yang lain.

“Untuk pelayanan langsung yang mengikuti jadwal gotong-royong Kota Palembang, tidak begitu banyak pemasangan alat kontrasepsi IUD dan Implan. Namun, untuk alat kontrasepsi yang lain, seperti, Suntik, Pil dan Kondom itu ada. Kalau untuk jadwal Minggu seperti ini, Dinas Kominfo Kota Palembang sudah mempromosikan dan mengajak masyarakat, khususnya wanita untuk memasang alat kontrasepsi gratis. Harapan kami, untuk pelayanan KB yang mengikuti jadwal Pemerintah Kota Palembang, para akseptor KB hendaknya atau ingin, tanpa di ajak, ketika ada Mobil Unit Pelayanan untuk segera memeriksakan KB dan pemasangan alat kontrasepsi,”ujarnya. (Ajib)

Artikulli paraprakHalim Machmud: Gotong-royong di Sungai Tatang
Artikulli tjetërAhmad Jauhari: Gotong-royong Program Pemerintah Kota Palembang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini