Pantarlih Se-Kecamatan Buayrawan Sah Dilantik dan Gelar Penchoklitan Serentak

  • Bagikan

Buayrawan-Petugas pemutahiran data pemilih (pantarlih), di mana tahapan Pemilihan kepala Dakerah (PILKADA) Serentak tahun 2024 memasuki tahapan pemutahiran data pemilih untuk itu Komosi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Oku selatan merekrut petugas pemutahiran data pemilih (PANTARLIH) Melalui PPK dan PPS, Senin (24/06).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Oku selatan, Doni Yansen, melalui ketua Panitia pemilihn kecamatan Buayrawan, Ardi Wiranata, menyampaikan perekrutan petugas pemutahiran data pemilih (PANTARLIH) sudah melalaui tahapan dari pengumuman di tingkat desa,dan penerimaan berkas oleh panitia pemungutan suara (PPS) di setiap desa di kecamatan Buay rawan, sampai di tanggal 23 juni kemaren PPK dan PPS dengan semua pertimbangan dan kelengkapan berkas atministrasi, mengumumkan pantarlih yang di nyatakan lulus.

Lanjut, Ardi, maka pada hari Ini senen 24 juni pantaralih yang di nyatakan lulus sekecamatan Buayrawan sah di lantik secara bersama oleh ketua PPS Desa nya masing, bertempat di Desa Gunung Cahya, sekereteriat panitia pemilihan kecamatan (PPK) kecamatan Buayrawan.

Selesai nya di lantik kami panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari semua devisi, melaksanakan pembekalan kepada petugas pemutahiran data pemilih (PANTARLIH), Selesai memberi pembekalan, kami bersama PPS,dan pantarlih langsung melaksanakan pencoklitan serentak di sebelas (11) desa di kecamatan Buayrawan di hari pertama ini kami pokus kan untuk mencoklit kepala desa, pembuka adat, pembuka agama dan beberapa warga, untuk selanjut nya pantarlih akan jalan kan tugas sesuai dengan tugas nya di dampingi PPS dan pengawas kelurahan dan desa,sampai ke tiga puluh (30) hari kedepan.

Di tempat yang sama, Abdi Kawansa, Ketua Pengawas kecamatan(PANWASCAM) kecamatan Buayrawan, menuturkan kami sebagai pengawas kecamatan bersama pengawas kelurahan dan desa (PKD), sepanjang perekrutan pantarlih sudah Jalan kan pengawasan di setiap desa,.

Sampai di hari ini maka kami terusjalan kan pengawasan dan berkordinasi dengan panitia pemilihan kecamtan (PPK) Kecamatan Buayrawan supaya semua tahapan pemilihan kepala dakerah  (PILKADA) Di Oku selatan dan hususnya di kecamatan kita berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang ada.

Acara ini di hadiri, polsek muara dua, camat Buayrawan,PPK, PPS sekecamatan buayrawan, Panwascam Buayrawan, pembuka agama, pantarlih sekecamatan buayrawan, dan para undangn lainnya. (Amenk)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *