Beranda Kriminal Operasi Zebra 2019 Kurangi Angka kecelakaan

Operasi Zebra 2019 Kurangi Angka kecelakaan

386
0

Nusantara Satu-Giat Razia Operasi Zebra Tahun 2019 yang dilaksanakan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel serentak diseluruh Indonesia, yang dilakukan di Jalan Kapten A. Rivai, Jum’at  ( 24/10/2019) Palembang.

Saat diwawancarai, Kompol. Aris Suganda, selaku Kasigar Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel menerangkan.

“Kegiatan operasi zebra yang sudah berjalan selama tiga hari dimulai tanggal 23 sampai 25 Oktober untuk sasarannya ada tujuh tematik yang pertama tidak menggunakan helm. Tidak menggunakan safety belt, dokumen Tiga termasuk dokumentasi atau pada saat berkendara menggunakan Handphone, menerobos lampu merah dan melawan arah,”terang Aris

Hasil dari tiga hari ini kurang lebih 350 , di target sehari 100 pelanggaran Kebanyakan pelanggaran dari sepeda motor mereka banyak tidak menggunakan helm itu yang kasat mata.

Kemudian banyak surat surat yang tidak terbawa atau tidak memiliki SIM. Himbauannya kepada masyarakat kota Palembang tetap tertib berlalu lintas, taat hukum demi keberhasilan operasi zebra ini dan bisa menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Operasi Zebra ini kita laksanakan diseluruh Indonesia operasi zebra ini sudah dimulai sejak tanggal 23 Oktober 2019 kemarin. Harapan kami dengan dadakannya operasi zebra ini jelas untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas angka pelamggaran lalu lintas dan tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (Akip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here