Beranda Palembang OPD Harus Membantu Mengembangkan Kampung KB

OPD Harus Membantu Mengembangkan Kampung KB

589
0

Nusantara Satu-Keberhasilan Kampung KB Layang Layang, yang berada di jalan Sungai Tawar, RT 19, RW 08, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, menjadi Kampung KB percontohan tingkat Nasional, berkat kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Lurah 29 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Muslim, S. Sos, di ruang kerjanya, di jalan Ki Gede Ing Suro, Palembang, Selasa (23/7).

“Dengan adanya Kampung KB Layang Layang, di jalan Sungai Tawar, RT 19, RT 21, RT 22, RT 24, RT 35. RW 08 dan RW 09, kita berharap, warga terus melakukan kebersihan diwilayah setempat. Paling tidak membersihkan daerah tempat tinggal warga. Jangan membuang sampah sembarangan. Karena Kampung KB Layang Layang adalah satu-satu Kampung KB percontohan tingkat Nasional.  Aktifitas Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) berjalan. Tersedia perpustakaan. Guru-guru pendidiknya ada dan terjadwal untuk mendidik anak-anak di setempat. Di daerah setempat juga ada pengrajin Layang Layang dan kerajinan yang lain. Jika sedang ada pengunjung yang datang ke Kampung KB Layang Layang, kerajinan tersebut bisa dibeli oleh pengunjung. Dengan begitu dapat menambah penghasilan pengrajin. Apalagi kerajinan pembuat souvenir  tersebut di jual dengan harga yang murah, maka tidak menutup kemungkinan hasil kerajinan tersebut dapat di borong oleh pengunjung,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Organisasi Perangkat Daerah, juga harus membantu dalam mengembangkan kemajuan Kampung KB Layang Layang ini.

“OPD terkait ini di harapkan dapat membantu warga dalam bidang pemasaran hasil kerajinan. Pelatihan Koperasi dan jenis pelatihan-pelatihan yang sifatnya untuk pengembangan kemajuan Kampung KB dan warganya. Semua harus terlibat dalam memajukan Kampung KB Layang Layang. Karena Kampung KB ini sudah mencapai tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi sampai ke tingkat Nasional,”ujarnya. (Ajib)

Artikulli paraprakHalim Machmud: Bakal Cindo Kantor Camat Ilir Barat II
Artikulli tjetërGubernur Sumsel Harapkan Daerah Lebih Kreatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini