Beranda Pendidikan Meningkatkan SDM SMK Swasta

Meningkatkan SDM SMK Swasta

686
0

Nusantara Satu-Pelantikan MKKKS ( Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah Menengah Kejuruan) SMK Swasta dihadiri oleh Ketua Umum Drs Dahri Amarulah SH MH, Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Maydiaboni, SE, S. Kom, Kepala Perwakilan Ombudsman Adrian SH M. HUM dan seluruh Kepala Sekolah SMK Swasta Se-Provinsi Sumsel di Grand Atyasa Convention Center, Sabtu (19/10/2019) Palembang.

Usai pelantikan Drs Dahri Amarulah SH MH selaku Ketua Umum MKKKS SMK Swasta dalam pidatonya mengungkapkan, memperjuangkan hak haknya kebersamaan dengan jajaran dengan SMK yang dikelola oleh pemerintah kebersamaan ini bertujuan untuk menghadapi antara Swasta Dan Negeri.

Sebagian mulai dari Kegiatan sekolah pelatihan seminar lomba lomba dan informasi sifatnya untuk membangun dan meningkatkan SDM di SMK Swasta, keberadaan SMK Swasta adalah ikut serta dalam pembangunan untuk membantu pemerintah meningkatkan SDM ajak bangsa sesuai dengan amanah Undang Undang 45 dan Pancasila.

“MKKKS SMK Swasta adalah perpanjangan tangan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, mulai dari proses belajar Ekstra Kulikuler Peningkatan Kewiraswastaan Siswa peningkatan Kualitas Guru dan Kerala Sekolah, Pemantapan kinerja Kerala Sekolah yang sangat erat berhubungan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan,  terlaksananya Program Kerja Bendahara SMK Swasta untuk melakukan Bimbingan dan Pengawasan oleh Ombudsman suatu lembaga Pemerintah Non Department Pemerintah membimbing dan mengawasi baik kami sebagai lembaga swasta dan Dinas Pendidikan sebagai lembaga Pemerintah keharmonisan lembaga ini menuju kebahagian yang tidak bisa dihargai dengan bentuk Spain.

“MKKKS SMK Swasta adalah suatu Organisasi masyarakat yang terdiri dari Kepala Sekolah Kejuruan Menengah yang terdaftar Di Kementerian Dalam Negeri. Organisasi MKKKS SMK Swasta,”tutup  Dahri

Adrian SH M. HUM selaku Perwakilan Ombusman dalam wawancaranya menjelaskan, pertama Ombudsman menghadiri pelantikan MKKKS SMK Swasta tentu Ombusman sendiri menyambut baik. Karena ini merupakan peran serta masyarakat dalam rangka untuk ikut mengawasi dan ikut memperbaiki layanan publik dibidang Pendidikan.

“Apalagi MKKKS SMK Swasta ini mereka punya jaringan sampai ketingkat Kabupaten  Kota yang tentu nanti apabila ada permasalahan permasalahan dibidang Pendidikan bisa juga cepat sampai ke Ombusman,”jelas Adrian

Lebih lanjut dia menuturkan,  karena MKKKS SMK Swasta adalah mitra kerja.  Harapan dari Ombusman sendiri adalah agar MKKKS SMK Swasta dapat kompak karena selama ini mereka sendiri sendiri dikarenakan tidak ada wadah untuk berkumpul, sharing saling tukar pikiran. Dengan adanya  MK3S ini berharap nanti apa itu Ide atau masukan bagi kemajuan Sekolah Sekolah Swasta, umumnya juga masing masing sudah faktor realisasi melihat Fungsi dari Pemerintah Daerah bukan cuma untuk mengayomi Sekolah Sekolah Negeri.

“Kalau ada keluhan dari Sekolah Swasta sepertinya sekolah Negeri saja yang mendapatkan perhatian sedangkan sekolah swasta ditinggalkan. Peran dari MK3S ini perlu sebagai penyambung lidah dari teman teman diseluruh Kabupaten Kota bahwa mereka juga berhak untuk diperhatikan” tandasnya.

Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Maydiaboni SE. S. Kom menuturkan,  pihaknya berharap kepengurusan MKKKS SMK Swasta ini akan lebih baik dari pengurus yang lama,  dan dapat bersinergi dengan Disdik Provinsi untuk memajukan pendidikan di Sumsel.

“Kita tidak pernah membedakan antara SMK negeri dan swasta untuk lomba tingkat nasional O2SN,FL2SN dan LKSN kita libatkan SMK negeri dan swasta.  Selain itu, untuk dana BOS dan PSG juga sama antara negeri dan swasta,”pungkasnya.  (Akip)

Artikulli paraprakBersatu Menggalang Dana untuk Musibah Kebakaran di Tangga Buntung
Artikulli tjetërGubernur Sumsel Pimpin Apel Reuni Emas 50 Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini