Masyarakat Mengawasi Jalannya Penghitungan Suara

  • Bagikan

Nusantara Satu-Ketua Panwaslu Kecamatan Bukit Kecil, Kms. Umar Jaya Negara, mengatakan, untuk pengawasan dan pengawalan dari masyarakat cukup aktif. Menyimak dalam penghitungan suara. Begitu juga saksi dari mahasiswa menjadi bagian penting dalam proses pemilu yang benar-benar transparan

“Terkait proses pemilu akhir-akhir ini yang dibicarakan. Tahapan, proses sudah berjalan sebagaimana mesti. Kita tidak menapikan, ada beberapa proses-proses salah isi pada formuli C-1. Tapi masyarakat juga tahu, ini bukan kesalahan yang sengaja di lakukan. Tapi kelemahan, kelelahan stamina petugas KPPS. Mengerjakan tugas ini sampah Subuh bahkan sampai pagi. Hal ini juga harus di pahami oleh Publik. Tapi sejauh ini, proses-proses berjalan dengan lancar,”ungkapnya, Sabtu (27/4).

Lebih lanjut dia mengatakan, mengajak masyarakat, awasi proses penghitungan suara. Dan jika terjadi indikasi kecurangan, maka laporkan hal tersebut kepada lembaga yang berwenang.

“Untuk Kecamatan Bukit Kecil, proses penghitungannya berjalan dengan jujur dan adil. Kita mengakomodir sanggahan saksi, bahkan tidak satu, dua, plano yang kita buka. Bahkan hal-hal temuan-temuan saksi secara transparan, jujur dan adil di paparkan. Selama proses penghitungan, ada pengecekan pihak kesehatan untuk petugas. Untuk jajaran Panwaslu Kecamatan dan jajaran dalam keadaan sehat-sehat saja, sampai hari ini,”ujarnya. (ajib)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *