Beranda Sumsel Mahasiswa Unsri Kampanye Edukasi Kesehatan Gigi

Mahasiswa Unsri Kampanye Edukasi Kesehatan Gigi

505
0

Nusantara Satu-Sejumlah Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan Edukasi Kesehatan Gigi di Desa Payo, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Salah satu mahasiswa jurusan Kedokteran Gigi Unsri, Aliyah Saraswati, mengatakan, Edukasi Kesehatan Gigi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Payo terhadap kondisi gigi sejak dini.

“Kegiatan ini kita lakukan di dua tempat, Puskesdes (Pusak Kesehatan Desa)  yang melibatkan ibu-ibu dan balita, dan di SDN (Sekolah Dasar Negeri) 6 Desa Payo, diperuntukkan bagi anak-anak,”katanya, Selasa (16/7).

Aliyah menuturkan, Edukasi Kesehatan Gigi ini merupakan program individu yang dilakukan dalam proses Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsri angkatan ke-91 di Desa Payo.

“Kegiatan sendiri dilakukan dengan memberikan penyulusahan cara menjaga dan merawat gigi dengan baik dan benar. Diakhir acara kita lakukan sikat gigi bersama,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, setidaknya ada sekitar 100 orang yang tetlibat dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari ibu-ibu, balita dan anak-anak.

“Kita berharap, masyarakat Desa Payo tau pentingnya merawat gigi dan mulai merawat gigi dengan baik dan bener,”katanya.

Sementara itu, Ketua kegiatan Puskesdes sekaligus Bidan Desa Payo, Riza Nopriani, mengungkapkan, kegiatan posyandu rutin dilakukan setiap bulan.

“Kebetulan ada mahasiswa KKN Unsri, jadi kita lakukan kegiatan edukasi kesehatan gigi juga. Edukasi kesehatan gigi sangat perlu dilakukan agar masyarakat terbiasa hidup sehat terutama bisa merawat gigi dengan baik dan benar,”ujarnya.  (Yanti)

Artikulli paraprakKadis Kearsipan Kecewa karena Tidak Dianggap Penting
Artikulli tjetërACT Sumsel Lakukan Pendampingan Psikososial ke Anak-Anak Korban Kebakaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini