Beranda Ogan Komering Ilir Lima Desa Kecamatan Mesuji Raya Tampilkan Kuliner dalam Ivent OKI Expo

Lima Desa Kecamatan Mesuji Raya Tampilkan Kuliner dalam Ivent OKI Expo

735
0

Nusantara Satu-Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Event OKI Expo dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ke-74 tahun 2019 yang dipusatkan dihalaman Gedung Olahraga (GOR) Perahu Kajang Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, dimulai jum’at (11/10) selama 5 hari kedepan.

Pantauan dilapangan, terlihat beberapa Kecamatan diwilayah Kabupaten OKI turut memeriahkan Event tersebut dengan menampilkan hasil kerajinan tangan juga berbagai kuliner yang diunggulkan dari Desa masing – masing berbasis hasil usaha BUMDes.

Pada Event ini tak ketinggalan Kecamatan Mesuji Raya turut mengirim 5 Desa ber-stand OKI Expo yakni Desa Embacang, Kerta Mukti, Mulya Jaya, Sumber Baru dan Kembang Indah juga ditambah stand Kecamatan Mesuji Raya itu sendiri.

Camat Kecamatan Mesuji Raya, Julian Syahri menyampaikan, stand ini berisikan produk dari hasil P2k PKK desa. Adapun yang ditampilkan adalah hasil dari kerajinan tangan dan makanan kuliner khas desa masing – masing.

“Yang kita pamerkan disini merupakan hasil dari kerajinan tangan Ibu-ibu P2k PKK dari setiap desa dikecamatan Mesuji Raya seperti kripik, tape dan lainsebagainya, dan semoga apa yang kita tampilkan dapat menjadi daya tarik tersendiri sehingga menggugah minat dari pengunjung terutama masyarakat luar Daerah, “tutur singkat Julian.

Senada disampaikan Kepala Desa Embacang sekaligus Ketua Forum Kades Kecamatan Mesuji Raya, Junaidi mengatakan dengan digelarnya OKI Expo seperti ini tentunya masing – masing Desa dapat menunjukan hasil karya yang mereka unggulkan, baik berupa kerajinan tangan maupun kuliner.

“Di OKI Expo inilah kami dapat menunjukkan produk unggulan disetiap desa terutama yang berkaitan dengan hasil usaha BUMDes dengan berbagai kerajinan tangan dan kuliner berupa kemplang, kerupuk, ikan salai, tas rajut, topi rajut dan jamu, “urainya.

Junaidi berharap, dengan adanya pameran OKI Expo ini agar para pengunjung dapat mengenal produk – produk usaha kerajinan dari berbagai desa se- Kabupaten OKI yang nantinya dapat mendongkrak sirkulasi juga harga jual produk tersebut dipasaran secara luas terutama Kabupaten OKI bahkan menembus pasar global,”harapnya. (Neng isah/ukik)

Artikulli paraprakHerman Deru Akui Kiprah Kabupaten OKI Turunkan Angka Kemiskinan
Artikulli tjetërIskandar Ajak Tumbuhkan Kultur Unggul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini