Beranda Kriminal Launching Aplikasi Samsat Online Sumsel

Launching Aplikasi Samsat Online Sumsel

639
0

Nusantara Satu-Launching Aplikasi Samsat Online Sumatra Selatan (SOS), Aplikasi E-Dempo, dan Aplikasi (SAMOLNAS) dan jalan santai dalam Rangka HUT lalu lintas ke-64.

Giat acara dilaksanakan dipelataran Kambang Iwak yang dihadiri oleh,   Gubernur Sumsel H. Herman Deru,  Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firly, Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan serta para pejabat dan tamu undangan lainnya, Minggu (29/9/2019) Palembang.

Hari ini ada 2 (dua) kegiatan yang pertama, Hari Ulang Tahun Lalu lintas Bayangkara ke-64 kita tandai dengan beberapa kegiatan yaitu, sudah dimulai pertama kali ajangsana ke Panti Asuhan, Yatim Piatu, Warakawuri,  Janda-janda dan orang-orang yang membutuhkan bantuan. Lalu Donor Darah kita mendapatkan 100 kantong Darah kemudian juga Sunatan Masal sudah diikuti oleh anak-anak, sudah dilaksanakan juga pada tanggal 19 september 2019. Kemudian puncaknya pada hari ini kita laksanakan Gerak Jalan Santai sekaligus kita launching program pelayanan Masyarakat berbasis ITE.

Yaitu E-Dempo, Samsat Online Sumsel dan Samsat Nasional/SAMOLNAS dimana masyarakat bisa mengunkan Aplikasi melalui Play store E-Dempo dan Samolnas dan bisa melakukan pembayaran pajak melalui Aplikasi tersebut untuk E-Dempo adalah khusus Nasabah Bank Sumsel Babel,  sedangkan Samolnas itu selain Bank Sumsel Babel juga ada Bank Bca, Bank Mandiri, BNI dan BRI.

“Ya Pocil Merupakan bagian dari pembinaan Masyarakat di usia dini untuk ketertiban, kesadaran dan kelancaran berlalu lintas , tentu yang di harapkan selain dari pada pihak ke Polisian,  Pemerintah Daerah setempat juga mampu melakukan pembinaan karena ini adalah warga Masyarakat Anak-anak usia dini di wilayah tersebut yang kita Kader Telen dari mereka kecil untik menjadi peran serta seluruh pihak Stickholder yang menjadi penting,”katanya.

“Tentunya selalin dari tari Poco-poco beberapa kegiatan pendidikan ke masyarakat ada Paskibraka, ada Pks, ada Deramben, ada juga Kesenian lain. ini sudah di Akomodir nanti kedepannya kita akan bikin Program Polantas Ideal, Polantas Ideal Idaman,”ungkapnya.

Akomodir berbagai kesenian yang mereka lakukan di Sekolah, kita akan lombakan mereka pada tingkat Provinsi.

Bahwa target PAD itu kan tahun lalu 3,5 Triliun dengan adanya kemudahan akses ini Masyarakat tidak ada lagi kendala yang di kaitkan mereka malas datang ke kantor Samsat mungkin mereka merasa susah harus ada kenalan, harus melalui pihak ketiga sekarang kita buka Opensor mereka bisa langsung bayar melalui Aplikasi ini mudah-mudah bisa bermanfaat buat seluruh Masyarakat maupun untuk pembangunan daerah.

Untuk bantuan Operasional satuan lalu lintas ada 15 unit mobil polantas untuk di bagikan kepada seluruh Polres-polres diwilayah Sumsel, untuk mengantisipasi gangguan konsultan Polantas maupun Masyarakat kedepan yang lebih baik lagi. (Akip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here