Lantik BKM Daerah, Kakanwil Harapkan Perkuat Moderasi Beragama

  • Bagikan

Nusantara Satu-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H. Syafitri Irwan melantik kepengurusan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) tingkat Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan. Pelantikan berlangsung di aula MAN 3 Palembang, Selasa (12/09).

Kepengurusan BKM tersebut dikukuhkan berdasarkan hasil keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan. Adapun yang mendasari dibentuknya BKM yaitu surat keputusan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI nomor : B-2721/DJ.III/BA.01.1/06/2023 perihal pelaksanaan pengukuhan Badan Kesejahteraan Masjid Daerah.

Kakanwil dalam sambutannya memberikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Ia berharap BKM yang baru dikukuhkan hari ini dapat menjadi forum strategi dalam mengelola dan memperbaiki tata kelola masjid, terutama penguatan aspek moderasi beragama.

Menurut Syafitri, BKM merupakan lembaga yang didirikan oleh Kementerian Agama dengan tujuan untuk meningkatkan peran dan fungsi Masjid sebagai tempat ibadah dan sarana pembinaan umat. Secara ex officio kepengurusan BKM tingkat kabupaten/kota diketuai oleh kepala Kemenag kab/kota setempat.

“Dengan adanya BKM, diharapkan masjid menjadi pusat kegiatan keagamaan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga BKM dapat menjadi wadah untuk mempromosikan nilai-nilai toleransi, saling menghormati dan kerukunan umat beragama,” harap Syafitri.

Turut hadir dalam pelantikan BKM tersebut, Kabag Tata Usaha H. ABadil, Seluruh Kepala Bidang dan Pembimas di lingkungan Kanwil Kemenag Sumsel.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *