Kwarcab Kota Palembang Menorehkan Prestasi Membanggakan

  • Bagikan

Nusantara Satu-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palembang menorehkan prestasi membanggakan. Prestasi itu berupa penghargaan tingkat nasional kepada Ketua Kwarcab Fitrianti Agustinda dan Sekretaris Kwarcab Edison.
Fitrianti Agustinda menerima penghargaan Lencana Melati. Sementara Edison memperoleh penghargaan Lencana Darma Bakti.

Fitrianti dan Edison dinilai berjasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan serta kemajuan gerakan Pramuka, khususnya di Kota Palembang.

Pemberian penghargaan itu di acara Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Selatan,di Bumi Perkemahan Gandus, Palembang, Jumat (1/9/2023) sore.

Apel yang diikuti ribuan peserta ini dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Sumsel Herman Deru yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumsel.

Hadir di acara ini, antara lain, Sekjen Kwarnas Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, serta masing- masing Kepala Daerah Se Sumsel atau yang mewakili.

Ketua Kwarcab Palembang Fitrianti Agustinda, yang juga Wakil Wali Kota Palembang, bersyukur meraih Lencana Melati.
“Alhamdulillah, penghargaan yang luar biasa, menjadi pemicu untuk gerakan Pramuka di Palembang. Kita akan terus bekerja keras demi kemajuan Pramuka,” ujar Fitrianti, melalui Sekretaris Kwarcab yang juga Kepala Dinas Kominfo Palembang, Edison.

Sementara itu, dalam amanatnya, Ketua Majelis Pembina Daerah, Herman Deru, mengajak agar gerakan kepramukaan terus menciptakan generasi berwawasan kebangsaan dan berkarakter Pancasila.

“Saya ucapkan selamat berbakti dan selamat mengabdi,” ujar Deru, yang juga menjabat Gubernur Sumsel.

Di tempat yang sama, Sekjen Kwarnas Mayjen TNI (Purn) Bachtiar mengungkapkan perlunya wawasan kebangsaan dalam menanamkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air, dan bela negara.

“Menjelang tahun politik ini, kiranya persatuan gerakan pramuka harus tetap solid,” ujarnya Bachtiar.

Ia juga mengingatkan bahwa sumber daya manusia di Pramuka ini masih terbatas, baik pembina maupun pelatih, sehingga perlu ditingkatkan jumlahnya.

“Jumlah dalam kualitas pembina dan pelatih harus terus ditingkatkan agar optimal,” kata Bachtiar.

Di acara itu juga dibagikan trofi lomba tingkat Kwarcab Palembang. Antara lain lomba E-Sports, lomba Design Poster dan lomba Fotografi.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *