Beranda Sumsel Kunjungi Kemenag OI, Kakanwil Beri Pembinaan dan Resmikan Mushola

Kunjungi Kemenag OI, Kakanwil Beri Pembinaan dan Resmikan Mushola

322
0

Nusantara Satu-Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA memberikan pembinaan kepada aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (7/10). Selain silaturahim dan pembinaan, pada kesempatan tersebut Kakanwil juga meresmikan Mushola Al-Ikhlas Kantor Kemenag Ogan Ilir.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. H. Khusrin MM, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam H. Muhammad Ali S.Ag, M.Pd.I, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Evi Zurfiana SE, M.Pd.I, Pembimas Katolik Drs. Harmadi MM, Kakankemenag Kabupaten Ogan Ilir HM.
Kholil Azmi S.Ag, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel Dr. H. Saefudin M.Si, sejumlah pejabat eselon IV Kemenag Kabupaten Ogan Ilir, para Kepala KUA se-Kabupaten Ogan Ilir, serta Ketua DW Kanwil Kemenag Sumsel Hj.
Sumalihah M.Pd dan anggota DW Kanwil Kemenag Sumsel. Hadir juga Mudir Pesantren Nurul Islam Seribandung KH. Sazali Tida Anwar dan Ketua Divisi Pendidikan Yayasan Islam Al-Ittifaqiah Dr. Imam Nasruddin S.Pd.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ogan Ilir HM. Kholil Azmi S.Ag dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur dan senang mendapat kunjungan dari Kakanwil beserta rombongan. Dia berharap, para ASN Kemenag Ogan Ilir dapat menerima bimbingan dari Kakanwil sehingga bisa meningkatkan kualitas kinerja di tempat masing-masing.

“Alhamdulillah dalam kesempatan ini, kami juga memberikan bantuan uang tunai masing-masing Rp15 juta kepada Pesantren Nurul Islam Seribandung dan Pesantren Al-Ittifaqiah Inderalaya untuk keperluan pembelajaran daring, serta bantuan Rp10 juta kepada Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Shoulatiyah Tanjung Sejaro untuk keperluan pendidikan Covid-19. Mohon Pak Kakanwil memberikannya secara simbolis,” jelas Kholil.

Kakanwil dalam arahannya menuturkan, wajib hukumnya bagi ASN melayani masyarakat dengan baik. Allah SWT memberikan yang terbaik kepada kita untuk bisa dimanfaatkan melayani masyarakat. Menurut Mukhlisuddin, dalam al Quran telah ditegaskan bahwa Allah SWT menciptakan manusia dari seorang laki-laki dan perempuan, kemudian menjadikan manusia berbangsa-bangsa dan bersuku-suku untuk saling mengenal. Berbangsa dan bersuku-suku untuk saling mengenal di sini bisa diartikan mengetahui tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Para ASN Kemenag Ogan Ilir harus mengetahui tupoksi masing-masing. Allah SWT menciptakan manusia untuk memberikan manfaat bagi manusia yang lain. Sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain. Manfaatkan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) sebaik mungkin. ASN itu tugasnya melayani masyarakat. ASN Kemenag bertugas melayani masyarakat di bidang agama. Bekerjalah dengan proporsional dan profesional. Bekerjalah sesuai dengan porsi dan sesuai aturan. Saya tidak mau mendengar ada problem pelayanan di tengah masyarakat. Kita bertugas melayani, baik soal pendidikan, agama, keagamaan, maupun administrasi. Kita harus melayani baik sesama internal Kemenag, maupun kepada masyarakat umum. Saya ingatkan agar tidak ada pelayanan yang berbelit-belit dan tertunda. Pekerjaan hari ini harus dituntaskan hari ini juga,” tegasnya.

Terkait peresmian Mushola, dia berharap keberadaan mushola dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Baik untuk aktivitas ibadah seperti sholat berjamaah dan muzakarah agama, maupun untuk aktivitas lainnya.

“Mushola tetap harus dimakmurkan meski di tengah pandemi Covid-19. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat,” jelas Mukhlisuddin.

Artikulli paraprakGubernur Sumsel Kunjungi Pesantren Ar-Rahman
Artikulli tjetërDibuka Kakanwil Sumsel, 45 Peserta Ikuti Kegiatan Penyusunan RKAKL PHU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini