Kemenag Sumsel Melantik Wiswadas Sebagai Pembimas Buddha

  • Bagikan

Nusantara Satu-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumsel, HM. Alfajri Zabidi, MM,M.Pd.I melantik Wiswadas, S.Ag, M.Si sebagai Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Sumsel. Wiswadas yang sebelumnya bertugas di Kanwil Kemenag Aceh menggantikan Yayuk Sri Rahayu, Sebagai Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Sumsel.

Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Bumi Sriwijaya kepada pembimas yang baru. Ia mengatakan pula bahwa jabatan adalah suatu amanah yang harus dijaga dengan baik, dan dipertanggungjawabkan di dunia dan diakhirat. ASN harus memiliki kompetensi, bagaimana pembimas budha menjadi pengayom dari umatnya, membangun kerukunan interen antar umat dan antar umat beragama dengan pemerintah.

“Masyarakat buddha yang harmonis, pak wiswadas menjadi pengayom dari umat Buddha, tercatat ada 13 ormas buddha yang harus diayomi oleh pak wiswadas. Pahami kultur dan karakter adalah kompetensi untuk menjadi pengayom umat, pahami kultur dan karakter Masyarakat sumsel,”Ujar Kakanwil.

Kakanwil juga berpesan kepada Pembimas Budha yang baru ini untuk senantiasa aktif dan tanggap menjaga kerukunan umat beragama khususnya di wilayah sumatera selatan.

Ditemui usai pelantikannya, Wiswadas mengungkapkan terimakasih atas sambutan jajaran kementerian agama provinsi sumatera selatan dan meminta kerjasamanya serta masukan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada umat dan berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan kerukunan umat beragama. (Ajib)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *