Beranda Palembang Kembali Pemerintah Kota Palembang Raih Adipura

Kembali Pemerintah Kota Palembang Raih Adipura

368
0

Nusantara Satu-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, kembali meraih Adipura yang ke 12 kalinya di bawah Pemerintahan Harnojoyo selaku walikota Palembang yang terus berbenah menuju Palembang Emas Darussalam, Selasa (15/1).

Dalam sambutannya Walikota Palembang, H. Harnojoyo, mengatakan, gotong royong dan bersih kampung merupakan kegiatan rutin yang terus di galakan oleh Pemerintah, dibantu staff dan fungsional beserta seluruh lapisan masyarakat kota Palembang.

“Keberhasilan ini berkat kerjasama yang solid dari seluruh lapisan masyarakat. Pasukan kuning sang pejuang kebersihan yang selalu siaga dalam hal kebersihan Kota Palembang. Dikala kita masih tidur nyenyak pasukan kuning telah melakukan tugas rutinnya, menyapu dan membersihkan sampah dari sudut-sudut lorong sampai jalan prokotol. Jumlah pasukan kuning yang ada di palembang sekitar 350 personil memang tidak sebanding dengan ruang kerja mereka,”katanya

Harnojoyo menuturkan, perlu adanya peran dari masyarakat untuk mencintai kebersihan dengan menanamkan budaya malu membuang sampah pada sembarang tempat. Bagaimana menanamkan budaya bersih kepada masyarakat untuk benar-benar mencintai lingkungan karena Piala Adipura bukan diraih untuk Pemerintah Kota saja tapi untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Pemerintah Kota Palembang, akan memberikan reward kepada pejuang kebersihan yaitu Umroh gratis kepada mereka, hal ini telah di sepakati dan diatur nantinya oleh Kesra,”ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, telah di ketahui bersama sepak terjang dan kiprahnya dalam bekerja untuk kota Palembang, bukan pialanya yang menjadi tujuan utama, tapi bagaimana masyarakat memiliki rasa cinta dan sayang pada lingkungan tanpa menanamkan ego sektoral, bahwa ini kerja Lurah, Camat, Wakil Walikota dan Walikota.

“Marilah kita bersama- sama untuk menjadikan Palembang, kota yang terbaik di seluruh Indonesia,”ujarnya. (Marzuki/Thamrin)

Artikulli paraprakKemenag Sumsel Bantu 9 Ton Beras untuk Korban Tsunami
Artikulli tjetërFKPJSC Memprotes Masuknya Mobil Alfa Mart ke KJSC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini