Kecamatan Kalidoni Termodern di Palembang

  • Bagikan

Nusantara Satu-Pemerintah Kecamatan Kalidoni, Palembang, memiliki aplikasi Online untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Aplikasi ini menawarkan berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat, Rabu (30/1).

Camat Kalidoni, Arie Wijaya, S.STP, M.Si, mengatakan, salah satu Jendela aplikasi Online bagi UMKM. Layanan E-Commerce sederhana Penunjang Program Pemberdayaan Masyarakat. Aplikasi yang menawarkan berbagai macam kebutuhan pokok seperti Sembako, Sayur, maupun Daging.

“Seiring Berjalanya waktu, di zaman modern sekarang yang serba digital mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan. Perubahan teknologi yang begitu pesat, menandakan bahwa zaman telah berevolusi ke era digital. Kecamatan Kalidoni telah mengikuti era digital, salah satunya aplikasi Online UMKM. Layanan E-Commerce, sederhana penunjang program permberdayaan masyarakat. dapat menghubungkan antara pelaku usaha dengan masyarakat pembeli,”katanya.

Menurutnya, melalui aplikasi ini yang telah dikembangkan dikecamatan kalidoni nantinya akan menjadi bagian dari Ralali.

“Aplikasi ini dibuat oleh kecamatan untuk melihat kedepan, bagaimana upaya kita untuk mendukung usaha usaha UMKM bisa bersaing, dengan usaha lain yang sudah maju terlebih dahulu, keuntungannya sendiri dari jual beli masyarakat secara langsung,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua Bakorwil suta nusantara sumsel sekaligus Camat Kalidoni itu menuturkan, Box belanja saat ini menyediakan seluruh kebutuhan pokok seperti sembako, sayur, daging yang masih fresh hingga jasa service elektronik. Daging yang masih fresh hingga jasa service elektronik

“Aplikasi ini bertujuan bisa memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat ditingkat bawah dulu. Ari mengatakan saat ini Aplikasi tersebut masih dikembangkan, guna bisa dipakai menyeluruh oleh masyarakat luas, dengan bertujuan membantu masyarakat UMKM bisa lebih maju. Ini model original dari kita palembang dan kita patut berbangga sebagai pelopor yang menciptakan aplikasi,”ujarnya. (Kusmiadi Saputra)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *