Beranda Jakarta Kapolsek Metro Penjaringan Menjadi Irup

Kapolsek Metro Penjaringan Menjadi Irup

406
0

Nusantara Satu-Kapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, AKBP Rachmat Sumekar.SIK.,MSi, didampingi Ipda Setyo Budiono.SH, Kapolsubsektor BPL Pluit Penjaringan menjadi Irup (Inspektur Upacara) di Sekolah SMAN 111 Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (02/9), pukul 06.30 Wib.

Kapolsek Metro Penjariangan AKBP Rachmat Sumekar melakukan berbagai kegiatan inovatif yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar menyampaikan kepada seluruh peserta upacara yang hadir untuk mengikuti kegiatan upacara bendera dengan hikmad dan menghormati bendera merah putih.

Agar dalam kegiatan belajar mengajar lebih rajin dan para siswa-siswi diharapkan tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah, mengingat belum mempunyai SIM dan belum cukup umur. Dan tidak terlibat dalam tindak kriminalitas seperti penggunaan narkoba, minum-minuman keras, tawuran antar pelajar serta slalu berhati hati terhadap pemberitaan atau berita bohong (hoaks), ujar nya.

Sebagai pelajar, lanjut Kapolsek menyampaikan, paling utama adalah belajar yang baik guna meraih prestasi dan mewujudkan cita-cita yang di inginkan. Serta sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung dan berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat, tutupnya.

Selanjutnya, Kapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, AKBP Rachmat Sumekar ramah-tamah dengan Kepala sekolah bapak Dr Joko Arwanto.MPd, dan para Guru SMAN 111 berikut staf serta para Siswa/Siswi sebanyak 538 orang. (Imam Sudrajat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here