Beranda Sumsel Kanwil Kemenag Sumsel Laksanakan Upacara HUT RI Ke-74

Kanwil Kemenag Sumsel Laksanakan Upacara HUT RI Ke-74

474
0

Nusantara Satu-Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan di Lapangan Upacara Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Palembang, Sabtu (17/8).

Semua pegawai di lingkungan Kanwil, baik ASN maupun non ASN hadir menjadi peserta upacara. Kakanwil Kemenag Sumsel H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB

Setiap tahun saat 17 Agustus Kanwil Kemenag Sumsel selalu melaksanakan upacara bendera. Semua petugas upacara adalah pegawai di lingkungan Kementerian Agama baik di satker Kankemenag maupun Madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA). Kepala Bagian Tata Usaha H. Abadil, S.Ag, M.Si Bertugas sebagai pembaca naskah teks proklamasi kemerdekaan RI, Wakil Kepala bidang sarana dan prasarana MTsN 2 Palembang  Hendra gunawan, S.Pd bertugas sebagai Komandan Upacara. Pasukan Pengibar Bendera adalah Siswa-siswi dari MTsN 2 Palembang.

Pada pelaksanaan upacara tersebut juga berlangsung penyerahan penghargaan Satya Lencana 10, 20 dan 30 Tahun yang diserahkan oleh kakanwil kepada pegawai yang telah mengabdikan dirinya dilingkungan kementerian agama Provinsi Sumatera Selatan.

Ditemui usai pelaksanaan upacara Alfajri menuturkan bahwa peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan RI ini merupakan rutinitas yang kita laksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang proklamasi. Selain itu untuk meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme serta kecintaan terhadap NKRI.

“Seluruh pegawai baik PNS maupun non PNS kita wajibkan untuk dapat mengikuti upacara ini,” ujar Alfajri.

Adapun kepanitiaan penyelenggaraan upacara tahun ini kita percayakan kepada jajaran kementerian agama kota Palembang. (Ajib)

Artikulli paraprakUpacara HUT RI Kabupaten PALI di Gelar di Lapangan Bandara Stanvac
Artikulli tjetërKakanwil Sumsel Pimpin Doa Upacara HUT RI Ke-74 di Griya Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini