Beranda Palembang Kampung Buncit Lorong Batu Kelurahan Dua Puluh Sembilan Ilir

Kampung Buncit Lorong Batu Kelurahan Dua Puluh Sembilan Ilir

508
0

Nusantara Satu-Ketua KSM, Jan Syafarudin, mengatakan, untuk pengerjaan KOTAKU, yang berada di Lorong Batu, RT 12-30, Kelurahan Dua Puluh Sembilan Ilir, Kecamatan Ilir Barat Dua, mencapai 70 persen, Sabtu (3/10).

“Pembangunan KOTAKU, di Kampung Buncit, Lorong Batu, ini, melintasi empat tiga lorong sati Gang. Lorong Sungai Tawar 3, Lorong Batu, Lorong Karang Waru dan Gang Taqwa. RT 12 dan RT 30, melintasi RT 7, RT 8, RT 9, RT 10, RT 13, RT 14. Dengan pembuatan Drainase di tengah jalan, pemasangan Vaving Block, pembuatan Drainase di pinggir. Di sini juga kita membuat Gapura, menambah cantik di hiasi lampu penerangan. Untuk seluruh pengerjaan yang sudah di kerjakan, sudah mencapai 70 persen,”turutnya.

Selain itu juga, lanjutnya, setiap dinding rumah warga, yang berada di jalan di dalam lorong ini, akan dihiasai dengan gambar yang di beri Cat. Dengan pembangunan program KOTAKU ini, yang sudah di ciptakan sedemikian rupa dapat merubah, kanpung kumuh menjadi modern.

“Harapan kita kepada warga, untuk menjaga kondisi kampung yang sudah cantik dan indah ini, dengan merawatnya secara bersama-sama. Menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan turut serta dalam bergotong-royong,”katanya.

Di tempat terpisah, Koordinator LKM, R.M. Akil, saat ditanya wartawan media ini, tentang pembangunan program KOTAKU, dengan berkonsep apa.

“Untuk pembangunan program KOTAKU, di lorong kita ini, yang sudah kelihatan cantik dan indahnya, di hiasai gapura, yang di beri penerangan lampu jalan, ini adalah ide kita. Untuk konsep pernamaan lorong, itu kita tetap, menampung permintaan para tokoh masyarakat dan sesepuh, lorong kita ini, untuk tetap menggunakan nama Kampung Buncit, Lorong Batu. Untuk lorong Sungai Tawar 3 itu ada di belakang, bukan di depan. Maka kita putuskan untuk tetap menggunakan nama Kampung Buncit, Lorong Batu,”ujarnya.

Artikulli paraprakKakanwil Sumsel Pantau Seleksi CPNS di MAN IC
Artikulli tjetërTerindikasi Pemdes Kahuripan Induk Terkesan Menahan Honor Dana Kesehatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini