Beranda Sumsel Kakanwil Sumsel Pimpin Doa Upacara HUT RI Ke-74 di Griya Agung

Kakanwil Sumsel Pimpin Doa Upacara HUT RI Ke-74 di Griya Agung

425
0

Nusantara Satu-Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi dipercaya menjadi pemimpin doa pada upacara pengibaran bendera Merah Putih dan peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT RI ke-74 Tahun 2019 di Halaman Griya Agung, Palembang, Sabtu (17/8). Upacara sendiri langsung dipimpin Gubernur Sumsel H. Herman Deru selaku Inspektur Upacara.

Sementara itu, komandan upacara adalah AKBP Richard B Pakpahan, dari Satuan Brimob Polda Sumsel, sedangkan pembawa baki duplikat bendera pusaka Ivo Trisia dari SMA Negeri 1 Pagaralam, Kota Pagaralam. Ivo Trisia merupakan siswa kelahiran November 2003 atau saat ini berusia 15 tahun, putri dari Bapak Indrawi dan Ibu Eli Sarmiliani. Ayahnya merupakan petani kopi dan ibunya seorang ibu rumah tangga. Upacara berlangsung khidmat, dimulai pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 10.17 WIB.

Kakanwil ditemui usai upacara mengucapkan selamat memperingati HUT RI ke-74 bagi warga Kemenag maupun warga Sumsel. Menurut Fajri, peringatan HUT RI merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan patriotisme dan nasionalisme dalam diri anak bangsa.

“Sebagai bangsa yang besar, kita dituntut untuk menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan kita. Caranya antara lain dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas diri sehingga muncul sumber daya manusia yang unggul, maju dan berjaya, serta mampu bersaing dengan bangsa-bangsa di dunia. Mari terus berkarya dan berinovasi. Merdeka,” tegas Fajri. (Ajib)

Artikulli paraprakKanwil Kemenag Sumsel Laksanakan Upacara HUT RI Ke-74
Artikulli tjetërRapat Paripurna Ke-XVll Masa Persidangan ll Mendengarkan Pidato Presiden RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini