Beranda Nasional Kadin Sosial DKI Membuka Gelaran Hari Anak Nasional

Kadin Sosial DKI Membuka Gelaran Hari Anak Nasional

528
0

Nusantara Satu-Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah dalam hal ini mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan membuka gelaran acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Taman Bermain Dunia Fantasi (Dufan), Jakarta Utara. Kamis (22/8).

Dalam kesempatan tersebut, Irmansyah, menyampaikan beberapa pesan dari Gubernur Anies yang berhalangan hadir. Ia mengatakan, keberadaan anak-anak akan menentukan bagaimana wajah Jakarta di era mendatang.

Untuk itu, lanjutnya, anak-anak harus merasa bahagia. Hak-haknya harus terpenuhi, serta terlindung dari tindak kejahatan dan kekerasan.

“Setiap anak berhak mendapatkan hak kreasi dan mengembangkan bakat. Apa yang menjadi hak anak harus terpenuhi, agar mereka dapat yang memiliki karakter positif,” ungkapnya Irmansyah.

Masing-masing anak, lanjut Irmansyah, memiliki potensi. Dalam hal ini, tentunya diperlukan peran berbagai pihak untuk memaksimalkan potensi tersebut.

Dengan begitu, anak-anak di harapkan dapat menjadi insan berkualitas, berkompetensi tinggi serta dapat menjaga kearifan lokal dan budayanya.

“Membentuk karakter dan pertumbuhan anak bukan tugas pemerintah saja, tapi dimulai dari lini terkecil yaitu keluarga, lembaga pendidikan dan masyarakat. Selain itu juga partisipasi aktif peran dunia usaha melalui CSR untuk memenuhi kebutuhan anak,” terang Irmansyah, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Saya berpesan rajin-rajinlah belajar, beribadah. Saling rukun dan bersatu. Jadilah kalian insan berguna bagi nusa dan bangsa,” tutupnya. (Imam Sudrajat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here