Kabupaten PALI Prioritas Menerima 60 % TKS untuk CPNS

  • Bagikan

Nusantara Satu-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel bakal menerima 200 orang Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS). Penerimaan CPNS Tahun 2019 ini, Pemkab PALI memprioritaskan dari Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan formasi terbanyak untuk guru.

Sekretaris Daerah (Sekda) PALI, Syahron Nazil mengungkapkan, untuk kuota penerimaan CPNS ada sebanyak 200 orang. Pembagiannya diutamakan 60 persen dari PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) atau Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan 40 persen dari CPNS.

“Formasi 200 orang penerimaan CPNS tahun ini, untuk Guru 157 orang, 20 orang tenaga kesehatan dan 20 orang lagi Teknis,” ungkap Syahron Nazil, Selasa (22/10/2019).

Menurut dia, kebutuhan formasi kesehatan, seperti dokter spesialis kandungan yang dibutuhkan di RSUD Talang Ubi. Selain itu, pihaknya juga mengutamakan PPPK, meski terbuka juga untuk umum.

“Memang kita utamakan PPPK atau TKS. Namun, kedisiplinan (absensi) harus berimbang dengan kemampuan. Jadi benar-benar berkompetisi yang selektif, meski ada juga penerimaan untuk umum,” jelasnya.

Kepada para pelamar yang membutuhkan informasi mengenai CPNS jangan mudah percaya dengan isu yang tidak benar.  “Dalam waktu dekat, pembukaan serta pendaftran resminya akan kita umumkan lagi,” katanya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia sendiri bakal membuka pendaftaran pada tanggal 25 Oktober 2019. Para pelamar juga dapat melihat informasi penerimaan CPNS 2019 melalui portal resmi SSCN BKN.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *