Heri Amalindo Sampaikan Nota Penjelasan Bupati Terhadap Perubahan Rancangan APBD 2023

  • Bagikan

Nusantara Satu-Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM menyampaikan rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2023 melalui rapat paripurna ke-9 DPRD Kabupaten PALI, Selasa 22 Agustus 2023.

Pada penyampaian rancangan APBD Perubahan tahun 2023, Bupati Heri Amalindo mengemukakan bahwa pada tahun 2023, Pemkab PALI mengusung tema peningkatan daya saing ekonomi dan penyelenggaraan tata pemerintahan yang profesional dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Pada tema ini memiliki prioritas pembangunan daerah meliputi pemulihan ekonomi dan peningkatan daya saing daerah. Kemudian peningkatan tata kelola pemerintahan, pelayanan publik dan inovasi daerah,” sebut Bupati.
Prioritas pembangunan daerah lainnya ditambahkan Bupati adalah percepatan penanganan kemiskinan dan penurunan angka stunting.

“Kemudian peningkatan infrastruktur dasar, kualitas lingkungan hidup, dan stabilitas Trantibumlinmas,” tambah Heri Amalindo.

Diungkapkan Bupati untuk penyampaian nota rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2023 sudah sesuai amanat UU nomer 23 tahun 2014 pasal 310 ayat (2) diatur bahwa KUA PPAS yang telah disepakati bersama antara kepala daerah dan pimpinan DPRD menjadi dasar dalam penyusunan rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2023.

“Setelah rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2023 kami paparan, kami meminta DPRD Kabupaten PALI untuk membahas dan menyetujui ya menjadi APBD Perubahan tahun anggaran 2023,” harap Bupati.

Setelah penyampaian nota penjelasan Bupati terhadap rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2023, pimpinan rapat H Asri AG menutup rapat paripurna tersebut dan akan dilanjutkan pada Rabu 23 Agustus 2023 dengan agenda pandangan umum fraksi- fraksi yang ada di DPRD Kabupaten PALI.

Rapat Paripurna ke-9 DPRD Kabupaten PALI dalam rangka penyampaian nota penjelasan Bupati terhadap perubahan rancangan APBD Perubahan tahun 2023 tersebut dihadiri juga Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono.

Juga unsur Forkopimda seperti Kejari PALI, Polres, Kemenag tampak hadiri rapat paripurna tersebut. Serta dari KPU dan Bawaslu dan OPD dilingkungan Pemkab PALI juga berada ditengah-tengah rapat.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *