Beranda Ogan Komering Ilir Hasil Karya Desa Bumiarjo di Tampilakan pada Moment Ivent OKI Exspo Ke-74

Hasil Karya Desa Bumiarjo di Tampilakan pada Moment Ivent OKI Exspo Ke-74

583
0

Nusantara Satu- Desa Bumiarjo, Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) turut ambil bagian dalam kemeriahan Dirgahayu Kabupaten OKI Ke-74 Tahun 2019, yang digelar di Gedung Olehraga (GOR) Perahu Kajang setempat, Jum’at (11/10).

Kepala Desa Bumiarjo Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Joko Wahyudi saat dibincangi menjelaskan, pada keseluruhanya produk yang kita tampilkan disini ialah hasil karya pengembangan dana kelola BUMDes  oleh masyarakat yang produktif.

Dari hasil olahan masyarakat inilah desa bumiarjo menampilkan berbagai hasil produk unggulan dari Desanya, baik dalam bentuk pangan maupun kerajinan tangan serta Seni bonsai yang ditampilkan dari hasil produktif masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Berbagai jenis usaha rumahan yang dilakukan masyarakat Desa Bumiarjo, mulai dari produk makanan ringan seperti Keripik, Kue bolu dan makanan lainya.¬† juga Kerajinan tangan seperti merajut tas, tempat tisu serta seni bunga bonsai yang kesemuanya bermodalkan dari dana kelola BUMDes, “ungkapnya.

Dikatakannya, Produk – produk tersebut sejauh ini telah dipasarkan oleh masyarakat, walaupun untuk saat ini hanya menembus pasar lokal dan dengan keuntungan yang lumayan berpariasi.

“Namun dengan adanya Event seperti ini, kita tentunya ingin produk yang kita tampilkan ini akan dilirik banyak pengunjung yang mungkin berminat ingin mencoba mencicipi makanan dari berbagai jenis keripik ataupun produk seni lainya

Lanjut Joko berharap kedepannya semoga digelarnya pameran OKI Expo ini menjadikan produk Desa Bumiarjo dapat lebih dikenal masyarakat OKI sampai luar Daerah hingga menjadi produksi yang akan berkembang dan tersebar dipasaran diluar daerah lainnya. (Neng isah/ukik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here