Halim Machmud: Gotong-royong di Sungai Tatang

  • Bagikan

Nusantara Satu-Pemerintah Kota Palembang, beserta jajarannya, melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat, membersihkan Sungai Tatang, di Jalan PSI Lautan, Lorong Budiman, RT 19-23, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II.

Camat Ilir Barat II, A. Halim Machmud, SE, MM, mengatakan, gotong-royong yang dilaksanakan pada hari Minggu (28/7) ini merupakan kerja bakti bersama masyarakat tingkat Kota Palembang. Pemerintah sudah tiga kali membersihkan aliran Sungai Tatang dan masyarakat masih membuang sampah di aliran Sungai Tatang. Padahal aliran sungai adalah bukan tempat sampah. Dengan banyaknya sampah, maka tidak menutup kemungkinan tumpukan sampah, apalagi di aliran sungai, tempatnya bibit penyakit bersarang.

“Gotong-royong kita pada hari ini di bantu peranserta masyarakat yang sangat baik, untuk terlibat membersihkan aliran Sungai Tatang ini. Peran serta masyarakat ini juga, hendaknya di barengai dengan tidak membuang sampah di aliran sungai. Namun, kita sebagai pemerintah tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk membuang sampah di tempatnya. Dan jangan membuang sampah di aliran Sungai Tatang ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan kondisi tidak adanya tempat pembuangan sampah (TPS) di Kelurahan 35 Ilir, maka pemerintah memberikan solusi dengan membuatkan TPS di depan aliran Sungai Tatang. Pemerintah Kecamatan, sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang untuk membuatkan TPS.

“Kita akan buat lagi spanduk atau sejenisnya himbuan untuk masyarakat, jangan lagi membuang sampah sembarangan, terutama di aliran Sungai Tatang ini. Kotornya aliran sungai, kesehatan masyarakat juga akan teracam. Bersihnya aliran sungai, maka kesehatan masyarakat juga akan terjamin. Untuk itu sekali lagi, kita menghimbau kepada masyarakat, mari kita jaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal kita, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Terutama di aliran-aliran sungai,”ujarnya. (Ajib)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *