Beranda Jakarta Giat Gotong-royong di Kecamatan Tebet

Giat Gotong-royong di Kecamatan Tebet

607
0

Nusantara Satu-Dilingkungan RW.02/RT.08, Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, lakukan kegiatan kerja bakti, Minggu pagi (29/09/2019).

Kerja bakti dapat berupa membersihkan lingkungan, melancarkan aliran selokan atau got, merapikan tanaman, membetulkan penerangan jalan, atau membangun fasilitas publik tertentu. Hal ini sangat positif, lingkungan menjadi bersih, sehat dan terang. Ucap Ketua RT 08, H.Abdullah.

Kerja bakti adalah salah satu wujud kehidupan bertetangga. Ini dilakukan oleh lingkungan tetangga tertentu, misalnya RT atau RW. Banyak kemuliaan diperoleh dari kehidupan bertetangga, termasuk melalui kerja bakti ini, dengan tujuan saling silahturahmi dan untuk kegotongroyongan serta ada manfaat sosial, kerja bakti ini diadakan 3 (tiga) bulan sekali. Jelas H.Abdullah.

Silaturahmi mungkin saja antar tetangga tidak tersedia waktu cukup untuk bertemu. Kesibukan kerja membuat silaturahmi tidak berjalan. Dengan kerja bakti, mereka jadi saling bertemu dan mengetahui kabar masing-masing.

Mengobrol tentang sekolah anak, pekerjaan, atau tentang rencana atau ide ke depan terkait lingkungan. Sering ada saja yang melontarkan candaan untuk membuat suasana segar. Hal ini menciptakan rasa saling mengenal, kebersamaan dan kegotongroyongan.

H.Abdullah juga mengatakan kerja bakti selain untuk silahturahmi juga sebagai sarana Olahraga. Kerja bakti juga membuat badan berkeringat. Ada kombinasi gerakan fisik, berjalan, mengangkat, mengayun, naik, turun, atau menahan.

Memang melelahkan, tetapi bagi saya ini sangat memuaskan untuk membakar kalori seperti olahraga. Pekerjaan ini selama dua hingga tiga jam bisa membakar kalori hingga 500 kalori, Usai kerja Bakti dilanjutkan dengan makan bersama yang sudah disediakan masing-masing warga, kerja bakti ini juga dibantu oleh PPSU Kelurahan. Tutup H.Abdullah. (IS)

Artikulli paraprakKapolsek Pimpin Apel Tiga Pilar
Artikulli tjetërKapolres Ciamis hadiri Sholawatan Akbar Tahun Baru Islam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini