Germaki Dan Formabang Gelar FGD Sosialisasi Penyesuaian Tarif Perumda Tirta Musi

  • Bagikan

Nusantara Satu-Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (Germaki) dan Forum Mahasiswa Palembang (Formabang) bersama Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Musi Palembang menggelar acara Focus Group Discussion (FGD), bertempat di Ballroom Hotel Grand Daira Palembang, Jl. Jend.Sudirman, Kamis (14/09/23).

Dengan tema, “Sosialisasi Penyesuaian Tarif Perumda Tirta Musi” dalam acara FGD tersebut turut menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya, Direktur Perumda Tirta Musi Palembang Andi Wijaya, pengamat ekonomi Yudin Hasmin, SE.,MM, koordinator pengawasan bidang akuntan Negara BPKP Provinsi Sumsel Meidiyanto, Kepala perwakilan Ombudsman Provinsi Sumsel Prana Susiko, S.Hi., M.Si.

Umar Yuli Abas, selaku Ketua Germaki sekaligus sebagai Ketua panitia pelaksana menyampaikan, terima kasih kepada Perumda Tirta Musi yang telah membantu dan memfasilitasi acara FGD ini.

Lanjut Umar mengatakan, “acara FGD bertujuan untuk bagaimana memahami, Perumda Tirta Musi Palembang sebagai perusahaan air minum kebanggaan, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Palembang,” jelasnya.

Selain itu ditempat yang sama, Andi Wijaya mengatakan, acara FGD ini sekaligus bertujuan untuk mensosialisasikan penyesuaian tarif air minum di Kota Palembang.

“Perumda Tirta Musi akan menyesuaikan tarif secara berjenjang, yaitu berkisar rata-rata 15 persen, untuk tarif sosial 12,5 persen, tarif rumah tangga 15 persen,”jelas Andi Wijaya.

“Cara penghitungannya itu tergantung dari permeter kubik air yang digunakan, jadi semakin banyak air yang digunakan itu akan semakin mahal tarif yang akan dibayarkan,”terangnya.

Hadir juga dalam acara FGD tersebut, Staf Ahli Walikota bidang Perekonomian Pembangunan Investasi Kota Palembang, dr. Hj. Letizia, M.Kes, Ketua Formabang Yoga Anugrah, Ketua MPC Pemuda Pancasila Palembang Nursyamsu MAH Iding, dan beberapa Ketua organisasi, serta para Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *