Beranda Politik Dukungan untuk Ruspanda Duduk di Pimpinan DPRD Terus Mengalir

Dukungan untuk Ruspanda Duduk di Pimpinan DPRD Terus Mengalir

414
0

Nusantara Satu-Setelah dinyatakan resmi sebagai caleg terpilih untuk DPRD Kota Palembang, nama Ruspanda Karibullah ST, kini mulai mendapat dukungan menjadi pimpinan di DPRD Kota Palembang.

Diketahui, DPD PAN Kota Palembang sendiri meraih enam kursi hasil pileg untuk DPRD Kota Palembang. Dengan hasil itu, Fraksi PAN DPRD Kota Palembang ke depannya, berhak mendapat satu kursi pimpinan di DPRD Palembang. Dari enam kursi itu salah satunya ditempat Ruspanda, yang kesehariannya sebagai Sekretaris DPD PAN Kota Palembang.

Dukungan tersebut diantaranya datang dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumsel. Menurut Ketua PWPM Sumsel Zulfikar SH MH, dirinya secara pribadi maupun secara organisasi sangat mendukung Ruspanda nantinya sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang.

‘’Saya pikir dari enam anggota DPRD Palembang terpilih dari PAN, hanya Ruspanda satu-satunya sebagai pengurus inti DPD PAN Kota Palembang. Jadi sangat layak jika Ruspanda juga nantinya akan mengisi jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Palembang,” tegas bapak tiga anak ini.

Dikatakan Zulfikar, kenapa dirinya mendukung Ruspanda, karena selain aktif di DPD PAN, beliau juga aktif sebagai pengurus di PWPM Sumsel. ‘’Ruspanda ini merupakan salah satu kader Muhammadiyah yang berkecimpung di dunia politik untuk Kota Palembang,” kata mantan Komisioner Bawaslu Sumsel ini.

Alasan lainnya, sambung Zulfikar, karena dirinya tahu rekam jejak Panda -sapaan akrab Ruspanda- yang merupakan salah seorang aktivis di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) sejak kuliah di tahun 1998 hingga awal 2000-an. Mulai dari organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), bahkan pernah menjabat Presiden Mahasiswa (Presma) UMP.

“Ruspanda merupakan kader muda PAN Kota Palembang, yang juga aktif di berbagai organisasi, baik dalam Kampus UMP, maupun di luar kampus, seperti Walhi, dan organisasi kemasyarakatan ataupun organisasi kepemudaan lainnya,” sambung Zulfikar.

Diakui Zulfikar, dirinya juga akan mendorong stakeholder, termasuk DPW PAN Sumsel, serta DPP PAN, agar mempertimbangkan posisi Ruspanda, hingga diamanatkan sebagai salah satu pimpinan di DPRD Kota Palembang periode 2019-2024.

Sebab, sebagai pengurus harian di DPD PAN Palembang, Ruspanda tentu sangat berperan, dan bertanggungjawab dalam mengelola dan membesarkan partai.

“Karena tanggungjawabnya yang cukup besar, tentu bisa diprioritaskan untuk menjadi pimpinan DPRD Kota Palembang, dengan tujuan bisa lebih optimal dalam mengawal program Pemkot Palembang,” tambah Zulfikar.

Sementara sebelumnya, Ketua Barisan Muda PAN Kota Palembang, Patriot Muslim, mengaku perolehan kursi di DPRD Kota Palembang meningkat tidak lepas dari peran pengurus partai dalam mengoptimalkan potensi caleg di setiap dapil di wilayah Kota Palembang.

Ketua sayap partai PAN ini menilai banyak potensi kader yang terpilih mumpuni dalam menempati posisi pimpinan di DPRD Kota Palembang.

”Semua punya kans, semua DPP (pusat) yang menentukan. Akan tetapi aturan dan mekanisme Partai menjadi hal utama, ada senior Pak Fauzi, tentu ada juga Sekertaris DPD PAN Palembang yakni Kanda Ruspanda yang berpeluang besar menjadi pimpinan DPRD Kota Palembang,”ujar Patriot.

Diketahui, DPD PAN Kota Palembang berhasil menambah kursi legislatif untuk DPRD Kota Palembang, dari sebelumnya tiga kursi periode 2014-2019, menjadi enam kursi periode 2019-2024. Enam caleg terpilih dari PAN Kota Palembang itu, Ruspanda Karibullah ST (Sekretaris DPD PAN Kota Palembang) dari dapil IV, Kgs Ishak Yasin dari Dapil I, Azhari Haris dari Dapil II, Sudirman dari Dapil III, Dauli dari Dapil V, dan Fauzi Achmad dari Dapil VI. (Ajib)

Artikulli paraprak447 Siswa Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Provinsi Sumsel
Artikulli tjetërWagub Sumsel Hadiri Apel Besar Pramuka Ke-58 di Cibubur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini