DPW BKPRMI Provinsi Sumsel, Menggelar Pertemuan dengan DPD BKPRMI Kabupaten PALI

  • Bagikan

Nusantara Satu-Ratusan guru gaji, yang tergabung di DPD BKPRMI kabupaten PALI, untuk mendengarkan penyampaian dari DPW BKPRMI Provinsi Sumsel. Firdaus SH Ketua DPW BKPRMI Sumsel, mengatakan dalam kunjungan ke kabupaten PALI, hanya untuk bersilahturahmi, serta mendengar aspirasi yang disampaikan kepadanya.

Firdaus SH menyampaikan akan membantu guru gaji di kabupaten PALI, untuk mendapatkan Bantuan Gubernur Sumsel di tahun 2024. BANGUB Sumsel berupa memberikan bantuan guru gaji, guna mendukung Program Kerja Pemprov Sumsel, yakni Satu Desa Satu Rumah Tahfiz.

Hasil dari pertemuan ini ada 170 Guru Gaji di kabupaten PALI DPW BKPRMI Sumsel, akan diusulkan ke Gubernur, untuk mendapatkan bantuan. Untuk diketahui Gubernur Sumsel, sudah melakukan Program Kerja Satu Desa Satu Rumah Tahfiz, dengan mendirikan TK / TPA Plus Tahfiz.

“Guru gaji yang mendapatkan Insentif sebagai hiburan saja, karena Pengajar harus nya ikhlas dalam memberikan ilmunya,”ujar anggota DPRD Provinsi Sumsel ini.

DPW BKPRMI Sumsel memiliki Program Kerja, yakni Pengasuhan anak di era handphone, banyak ditemukan anak santri nya menggunakan gadget.

“Sebelum dilakukan Program tersebut, Guru gaji akan diberikan Pelatihan mengasuh di jaman handphone, dan dilakukan secara gratis, tinggal TK / TPA di kabupaten menyediakan tempat saja, ” ungkapnya.

Ditambahkannya, guru gaji yang tergabung di DPD BKPRMI, untuk melakukan kaderisasi, agar mendapatkan sertifikasi kelembagaan.

Bukan itu saja, “Secara pribadi akan memberikan seragam untuk pengurus DPD BKPRMI kabupaten PALI secara gratis, “pungkasnya, kamis (7/9/23).

Sementara itu Fadri Ketua DPD BKPRMI kabupaten PALI, menyambut kehadiran ketua umum BKPRMI Sumsel, di kabupaten Pali. Dalam pertemuan ini bisa memperat tali silahturahmi, serta bisa menyampaikan usulan dan saran, dari ustad dan ustadzah, dan guru gaji, pengurus BKPRMI Pali. Harapan kedepan, program kerja di BKPRMI kabupaten PALI, demi perkembangan kemajuan itu BKPRMI sendiri.

Pemkab PALI maupun Pemprov Sumsel, sudah cukup baik, kepada ustad dan ustadzah, lewat beberapa program kerja yakni insentif ustad dan ustadzah, pembinaan rumah tahfizh, pada jaman covid, guru gaji mendapatkan bantuan beras.

Dijaman covid beberapa waktu yang lalu, memang ada guru gaji mengalami kendala, terkhusus di insentif. Berakhir covid, agar hal hal berupa peningkatkan kesejahteraan ustad, ustadzah, dan guru gaji, insentif bisa dialokasi kembali.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *