Beranda Politik DPRD Sumsel Tetapkan Ketua Defenitif

DPRD Sumsel Tetapkan Ketua Defenitif

508
0

Nusantara Satu-DPRD Provinsi Sumsel menggelar Rapat Paripurna I DPRD Provinsi dengan agenda Penetapan Ketua dan Wakil-Wakil Ketua Defenitif dan dilanjutkan dengan pembentukan Fraksi-Fraksi masa jabatan 2019-2024 di ruang rapat Paripurna, Rabu (2/1/219).

Rapat paripurna dipimpin Ketua Sementara DPRD Provinsi, Sumsel RA. Anita Noeringhati, dan dihadiri Sekda Pemprov Sumsel dan tamu undangan.

Dalam penetepan ketua dan wakil ketua defenitid DPRD Provinsi  Ketua RA Anita Noeringhati (Partai Golkar),  Wakil Ketua 1 Giri Ramanda Kiemas (Partai PDIP)  Wakil Ketua 2 Kartika Sandra Desi (Partai Gerindra) dan Wakil Ketua 3 Muchendi Mahzareki (Partai Demokrat).

Anita Noeringhati, mengatakan, hari ini adalah rapat Paripurna penetapan Ketudla dan Wakil-Wakil Ketua Defenitif.

“Setah ini kita akan membuat surat ke Mendagri melalui Gubernur. Tanggal 7-10 Oktober dan 14-17  Oktober,  seluruh pimpinan dan anggota kita akan mengikuti bimtek,” ujarnya.

Anita menuturkan, penyusunan tatib akan disahkan setelah pimpinan defenitif terbentuk. “Kita berharap, sebelum Mendagri habis masa jabatannya berakhir. Semoga segera ditanda tangani. Untuk mempersiapkan pelantikan ketua dan pimpinan,” bebenya.

Ketika disinggung masih banyak anggota DPRD yang tidak hadir,  Anita mengungkpkan,  ada yang belum hadir mungkin ada sesuatu yang belum bisa ditinggalkan.  Tim mereka ada kegiatan lainnya. ” Hari ini tidak perlu kuorum.  Karena kita hanya mengumumkan apa yang akan disampaikan ke Mendagri,” terangnya.

Ketika ditanya kesiapannya menjadi Ketua DPRD Provinsi Sumsel,  Anita menuturkan dirinya bersyuku terpilih menjadi Ketua.  “Artinya perempuan itu juga bisa.  DPR RI juga dipimpin perempuan,  kita yang jadi pemimpin harus bisa membuktikan,  perempuan juga bisa,” pungkasnya.

Nama -nama Ketua Fraksi di DPRD Provinsi Sumsel. 1. Fraksi Golkar. Ketua : H Fatra Radezayansyah. Wakil Ketua : Nadia Basyir. 2. Fraksi PDIP. Ketua : Susanto Adjis. Wakil Ketua : H Zulkifli Kadir. 3. Fraksi Gerindra. Ketua : Maliono. Wakil Ketua : Prima Salam. 4. Fraksi Partai Demokrat. Ketua : MF Ridho. Wakil Ketua : Ir Hj Holda,MSi. 5. Fraksi PKB. Ketua : Nasrul Halim,SH. Wakil Ketua : Dra Hj Nilawati. 6. Fraksi Nasdem. Ketua : Dr Ir H Syamsul Bahri . Wakil Ketua : H Nopianto. 7. Fraksi PKS. Ketua : H askweni, S. PdI. Wakil Ketua : Anwar Alsadad. 8. Fraksi PAN. Ketua : Junaidi,SE. Wakil Ketua : Abusari H Burlian. 9. Fraksi Hanura-Perindo. Ketua : H Ali Imron. Wakil Ketua : Iwan Hermawan. (Akip)

Artikulli paraprakSekda Pimpin Rapat Penyelesaian Aset Pemkat Musi Rawas dan Lubuk Linggau
Artikulli tjetërTidak ada Penambahan Anggaran Penanggulangan Karhutla

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini