DPRD PALI Menggelar Reses Ke-2 Guna Menyerap Aspirasi Warga

  • Bagikan

Nusantara Satu-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI menggelar Reses ke 2 yang di laksanakan di gedung serbaguna desa Betung Barat kecamatan Abab kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir provinsi Sumsel mulai pukul 10:00 wib sampai dengan selesai.

Acara Reses yang sudah Rutin sebanyak 5 kali dalam satu tahun ini reses yang ke 2 kali nya bertujuan untuk menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat kecamatan Abab dan kecamatan Tanah Abang.

Wakil ketua II DPRD PAli bertindak sebagai ketua pelaksan kegiatan Reses M,Budi Hoiru, Reses DPRD kabupaten PALI yang di hadiri, M,Budihoiru S HI praksi partai Demokrat selaku ketua reses H.ubaidilah SH praksi partai PAN, Mulyadi STP praksi partai PDIP, Saipul Hamid S,sos praksi partai Perindo, Irwanto SH praksi partai Golkar, Afias A, fr praksi partai PKS, Supardi praksi partai Nasdem,Camat Abab Razullik camat Tanah Abang yang diwakilkan sek cam Darmawan SH, kepala desa Betung Suparman SE,kepala desa Betung Barat Rozali A Md, kepala desa Betung selatan H.Darlin.kepala desa karang agung Ali wardana, beserta BPD dan perangkat desa, dan ada beberapa perwakilan dari toko masyarakat serta undangan lainnya.

Mulyadi STP menjawab pertanyaan atau usulan dari anggota reses ditahun 2024 nanti di utamakan jalan aspal dari kecamatan menujuh jalan ibu kota kabupaten dan menyangkut masalah drainase di desa Betung selatan.

M,Budi hoiru menyampaikan, di dalam APBD – perubahan akan ada pembangunan polindes di desa Betung. Dan pembangunan tower di desa pengabuan. Baharudin mewakili dari kecamatan Tanah Abang menyampaikan usulan.

pembuatan jalan setapak di lahan pertanian untuk peningkatan perekonomian masyarakat yang Tebal 15cm,lebar 200 cm Panjang 1000 meter.

Baharudin dari desa Tanjung dalam kecamatan Tanah Abang kabupaten PALI mengusulkan agar batas wilayah antara kabupaten PALI dengan kota Prabumulih yang belum di ketahui secara detail karena mengigat pentingnya perbatasan tersebut karena untuk pembangunan desa yang ada di wilayah tersebut. Kepal desa karang agung Ali wardana mengajukan lampu penerangan jalan, serta jalan lingkaran agar dapat di bangun serta pembangunan renovasi gedung polides di desa karang agung.

Sucipto pemuda dari kecamatan Abab menanyakan tenaga TKS guru agar dapat di upayakan agar di perjuangkan mengusulkan agar ada pembinaan pemuda dan pemudi agar terhindar dari perbuatan negatif,pemuda dari daerah dapat berkreasi berinovasi berbagai bidang,kesenian,kerajinan,olaraga dan lain sebagainya.

Ketua Reses M,Budi Hoiru, menyampaikan insyaallah angaran tahun 2024 akan mengudang kelompok desa dan dinas pertanian untuk duduk bersama di komisi 3 DPRD PALI. Untuk pembukaan lahan dengan cara membakar akan di sampaikan kepada pihak APH. Untuk pembersihan manual sungai Abab akan di angarankan agar tidak berdampak banjir terhadap masyarakat di lingkungan sungai Abab dan akan berkoordinasi dengan pemerintah desa.

Selanjutnya M Budi hoiru A HI meminta kepada pemerintah desa Tanjung dalam agar menyurat DPRD agar DPRD PALI dapat menindaklanjuti nya ke pemerintah kota Prabumulih. Supardi menyampaikan tanggapan nya untuk jalan lingkar akan di laksanakan,lampu jalan akan di usulkan untuk lampu tenaga Surya.

Akan mengalokasikan dana untuk pembangunan gerbang dan pagar kantor camat, H, Ubaidillah menjawab pertanyaan dari pemuda dari kecamatan Abab untuk mengawal dinas terkait agar PPPK dapat direkrut dari kecamatan Abab.

Osorshing memperioritakan tenaga kerja lokal terutama dari kelompok wadah kepemudaan terutama pemuda dari kecamatan Abab. Menangapi untuk pemasangan konblok di sekolah swasta akan di bangunkan pada angaran perubahan.

Irwanto SH menangapi pertanyaan serta usulan dari masyarakat desa Harapan jaya pembangunan lokal tambahan di sekolah SMP 4 Tanah Abang yang akan di usulkan kedinas terkait pada angaran tahun 2024 nanti.

Komisi pembangunan Saipul Hamid menyampaikan untuk pembangunan konblok sudah di laksanakan SMP 4 dan usulan dari masyarakat desa Talang Betung akan menindak lanjuti nya ke dan akan berkoordinasi dengan pihak pupr.
Kita akan usahakan dana aspirasi untuk pembangunan jalan setapak sepanjang 200 meter dan akan mengawal usulan dari masyarakat yaitu Pembangunan Talud

Selanjut nya anggota DPRD dari praksi partai PKS Afias A, fr menyampaikan agar pihak yayasan yang bergerak di bidang pendidikan hendak nya mengusulkan apa yang di butuhkan di sekolah tersebut ke DPRD a supaya dapat ditindak lanjuti ke dinas terkait

Ketua rapat Reses M Budi hoiru S,HI berharap pada kegiatan Reses yang akan mendatang hendak nya mengundang toko masyarakat yang lebih banyak dan mengucapkan banyak terimakasih atas terlaksana nya kegiatan reses ke 2 ini tidak ada kendala dan lancar serta mengucapkan permohonan maaf jika terdapat kesalahan atau hilap.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *