Dispotmar TNI Angkatan Laut Melaksanakan Baksos Tanam Pohon Mangrove

  • Bagikan

Nusantara Satu-Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan Baksos (Bakti sosial) penanaman Pohon Mangrove di Pantai Indah Kapuk, Kel.Kapuk Muara, Kec.Penjaringan, Jakarta Utara. Senin (07/10/19).

Acara dihadiri oleh Deputi II Koordinasi SDA dan Jasa Kemenko Maritim RI, Dirjen Pengelolahan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Dirjen Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung, Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kemhan RI, dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta jajarannya tersebut berjalan lancar.

Sebanyak kurang lebih 1.074 pohon mangrove ditanam di sebuah taman dengan luas 72m2 demi melestarikan lingkungan yang selaras dengan tema acara “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita.”

Kegiatan tersebut dimulai pukul 06.00 Wib s/d 10.15 Wib, disertai bersama-sama oleh Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Dinas Kehutanan, Wanra Kodim 0502/JU, beserta dengan Pramuka dari SMKN 21 dan 22.

“(Filosofi) Mangrove ini seperti keluarga, tangannya banyak kakinya banyak dan mangrove selalu bersatu apabila ditanam.” Demikian kata Marsekal Hadi dalam sambutannya.

Menurutnya, pohon mangrove menandakan bukan hanya kelestarian lingkungan, namun juga kekuatan dari persatuan persaudaraan yang perlu dijaga agar NKRI tetap kokoh.

“Ada satu filosofi yang bagus untuk kita semua apabila kita bersatu seperti mangrove ini maka negara kita akan kuat.” Lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menutup pembicaraan. (IS)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *