Beranda Ogan Komering Ilir Disdik OKI Melaksanakan MoU dengan Universitas PGRI Palembang

Disdik OKI Melaksanakan MoU dengan Universitas PGRI Palembang

506
0

Nusantara Satu-Guna meningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan yang ada di Kabupaten OKI maka dinas pendidikan Kab.OKI menggelar silaturahmi dengan Kepala SMP, SMA dan SMK Se-Kabupaten OKI. Selain itu, juga melaksanakan MoU dengan Universitas PGRI Palembang, bertempat di SMK N 2 Kayu Agung, Rabu (30/10).

Dalam kesempatan itu, Ketua MKKS yang ada baik SMP, SMA dan SMK masing-masing memaparkan perkembangan mutu dunia pendidikan dengan terobosan dan program yang briliant. Walaupun saat ini untuk tingkat SMA dan SMK dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi namun hal itu justru memotivasi semangat kerja agar bisa bersaing sehat dengan sekolah luar dengan ukiran prestasi demi nama baik Kabupaten OKI.

Adanya MoU dengan Universitas PGRI Palembang disambut positif terutama dalam kelanjutan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan berharap kiranya kedepan beasiswa yang diperuntukan bagi siswa yang akan masuk menjadi mahasiswa PGRI Palembang bisa ditambah quotanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, M.Amin, mengatakan, mutu dunia pendidikan yang ada di Kabupaten OKI akan terus ditingkatkan dengan berbagai program dan kegiatan positif.

Dinas Pendidikan Kabupaten OKI sebagai perpanjangan tangan Pemkab OKI berupaya semaksimal mungkin memperhatikan perkembangan dunia pendidikan tidak hanya pada sarana dan prasarana, fisik maupun fasilitas saja tetapi juga termasuk SDM.

Jika semuanya bersinergi dengan baik diyakini mampu menjadikan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten OKI  semakin maju pesat sesuai perkembangan zaman yang serba canggih.

“Pertemuan ini nantinya bisa menghasilkan rumusan yang bisa dijadikan langkah dalam mengambil kenijakan yang lebih baik,” ujar M.Amin.

Diakui M. Amin, memang masih banyak kendala yang dihadapi tetapi semuanya bukan jadi penghalang untuk memajukan dunia pendidikan.

Tak ketinggalan Sekda OKI, H.Husin, pun menyatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan dinas pendidikan OKI dan akan mendukung penuh apa pun bentuknya demi kemajuan dunia pendidikan Kab.OKI yang luar biasa.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr.H.Bukman Lian, mengatakan, Mou yang dilaksanakan diantaranya berbagai program study unggulan yang ada di Universitas PGRI Palembang. Salah satuya program study yang bisa diambil dengan dana gratis hingga selesai perkuliahan.

Selain itu memberikan berbagai kemudahan selama menimba ilmu di Universitas PGRI sehingga tidak memberatkan mahasiswa.Rangkaian acara juga diisi dengan penandatangan MoU kedua belah pihak dan penyerahan cinderamata.(Neng isah/ukik)

Artikulli paraprakKapolres Ciamis: Perbuatan Cabul Anak Sanksi 15 Tahun Penjara dan Denda Rp. 5 Miliar
Artikulli tjetërAyo Dukung PS OKI Berlaga di Semi Final

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini