Beranda Jakarta Dinas Sosial Dirikan Tenda Pengungsi Korban Kebakaran

Dinas Sosial Dirikan Tenda Pengungsi Korban Kebakaran

340
0

Nusantara Satu-Suku Dinas Sosial Jakarta Barat menyiapkan tenda dan makanan siap saji bagi pengungsi korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Maphar dan Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Selain itu, petugas juga menyiapkan matras hingga selimut bagi warga yang rumahnya hangus terbakar.

Ketua Tagana Jakarta Barat, Idris mengungkapkan, pemberian bantuan dilakukan sejak kemarin hari Minggu (6/10/2019).

“Jadi mulai kemarin sudah disiapkan tenda pengungsian. Empat tenda didirikan di Kelurahan Maphar. Selain itu bantuan logistik juga diberikan, berupa terpal, terus matras, selimut, dan makanan siap saji.” Ujar Idris, Senin (7/10/2019).

Adapun bantuan yang diberikan di Kelurahan Maphar, berupa : 250 boks makanan siap saji, 30 pcs selimut, 24 pcs daster, 3 lembar terpal, 10 lembar matras.

Sedangkan di Kelurahan Tamansari, bantuan berupa : 50 boks makanan siap saji, 10 pcs selimut, 10 pcs daster, dan 10 lembar matras.

“Ini masih bantuan sementara, berikutnya kami akan menyalurkan sejumlah korban yang tertera. Untuk pendataan sementara, pengungsi sebanyak 850 dari kelurahan Maphar. Sedangkan dari kelurahan Taman Sari sebanyak 50 orang. Kita tetap akan koordinasi dengan dinas, dinas yang mem-backup. Kita kan dari Sudin, dinas nanti juga akan back up.” Tambahnya Idris, Ketua Tagana Jakarta Barat.

Ia menuturkan bantuan akan disalurkan paling tidak hingga seminggu ke depan. “Karena hingga kapan bantuan diberikan, tergantung dengan situasi di lapangan.” Tutupnya Idris.

Sebagai informasi, peristiwa kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, pada hari Minggu siang (6/10/2019). Adapun penyebab kebakaran diketahui karena adanya anak kecil bermain korek api. Sebanyak 40 rumah di Kelurahan Maphar dan 11 rumah di Kelurahan Tamansari menjadi korban terdampak peristiwa kebakaran tersebut. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here