Beranda PALI Diduga Kontraktor Nakal Pekerjaan Embung Desa Suka Damai Mangkrak

Diduga Kontraktor Nakal Pekerjaan Embung Desa Suka Damai Mangkrak

685
0

Nusantara Satu-Masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kecewa. Karena Pembangunan Embung Desa Suka Damai, mangkrak dan terbengkalai, di duga, dikerjakan oleh Kontraktor yang tidak bertanggung jawab.

Pembangunan ini menggunakan anggaran APBD Tahun 2018 dan hingga sekarang belum ada penyelesaian alias terbengkalai tidak di selesaikan oleh pihak kontraktor.

Nama LelangNormalisasi Sungai / Mbung Desa Suka DamaiKategoriPekerjaan KonstruksiInstansiPemerintah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang IlirSatuan KerjaDINAS PEKERJAAN UMUM PaguRp 1.200.000.000,00HPSRp 1.200.000.000,00. Nama PemenangCV. POETRA MAKASSAR. AlamatJL. Darussalam Gg. Dahlia I B No. 32 Langkapura Baru Kemiling Bandar Lampung – Bandar Lampung (Kota) – Lampung NPWP66.510.173.9-322.000Harga PenawaranRp 1.185.992.000,00.

Sangat disayangkan pembangunan yang bertujuan untuk membantu dan berguna untuk masyarakat banyak namun di duga hanya menguntungkan salah satu pihak yang tidak bertanggung jawab.

proyek sebesar itu di duga di kerjakan oleh pihak ketiga  hanya memprioritaskan ‘Profit Oriented’ hingga dalam pelaksanaan Saya kira Melalaikan metoda pelaksanaan maupun persyaratan Teknis yang di isyaratkan, Seperti Base, sub Base, material, maupun Kualitas Beton sendiri, sehingga  hasil Pekerjaan berdampak pada kuat beton, usia beton. Bisa dilihat dari gejala awal yaitu aus beton.

Sampai saat ini belum ada titik temu dan klarifikasi dari dinas terkait.

“Saya berharap kepada pemerintah, dinas terkait,untuk segera menyelesaikan perkara ini agar masyarakat tidak kecewa dan menyalahkan pemerintah,” ujar M.T (45), dan SM (38), saat di konfirmasi awak media. (Nanang Paulus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here