Banjir Menggenangi Rumah Warga Tanjung Burung

  • Bagikan

Nusantara Satu-Banjir menggenangi rumah warga, di jalan Tanjung Burung II, RT 28 RW 10, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II,  yang disebabkan banyak sampah di dalam drainase yang ditutup oleh coran, sehingga sulit di bersihkan oleh penduduk, Jumat (26/4).

Sania (50 Tahun) warga setempat, mengatakan, setiap kali hujan turun, pasti banjir di jalan Tanjung Burung II. Karena drainase yang ada sekarang sudah dibuat tutup. Sehingga kotoran yang banyak di dalam Got tersebut tidak bisa di bersihkan. Dan itu yang menyebabkan terjadi banjir.

“Banjir ini terjadi akibat hujan deras yang terjadi pada, malam Kamis, (25/4). Dan sekarang airnya masih menggenangi rumah penduduk di sini. Karena aliran air yang ada di dalam dranase yang berada di pinggir jalan, itu sekarang dibuat penutupnya. Sehingga kita tidak bisa membersihkan sampah yang berada di dalam Got tersebut,”katanya.

Nada yang sama juga diungkapkan oleh Wagiman (57 Tahun) warga, mengatakan, meminta kepada pemrintah untuk membenahi drainase yang ada tutupnya. Karena setiap kali hujan, daerah ini mengalami genangan air hujan.

“Tolong sampaikan kepada Lurah 30 Ilir, warga minta dranase di depan jalan itu untuk dibuka penutupnya. Karena aliran air ini tersumbat karena got itu sudah tertutup. Kemungkinan di dalamnya banyak sampah. Dan sulit kami bersihkan,”ujarnya. (ajib)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *