Beranda Palembang Aplikasi Online Pemanfaat Sampah

Aplikasi Online Pemanfaat Sampah

695
0

Nusantara Satu-Igogreen akan menjadi aplikasi dalam pengumpulan  sampah dari masyarakat di wilayah Kecamatan Kalidoni.  Selanjutnya pengolahan dilakukan di TPS, 3R, Kecamatan Kalidoni, melalui aplikasi ini, sampah akan dijemput oleh petugas langsung ke rumah dan dibayar secara cash, Kamis(31/1)

Mou ini juga dijembatani oleh Hendra Setyadi Putra selaku Business Transformation Expert dari  PT. Akselerasi Digital Indonesia dan juga Partner Lokal Ralali. Com beberapa waktu yang lalu disaksikan langsung oleh Walikota Palembang pada tanggal 16 januari 2019.

Cara penggunaan Aplikasi Igogreen ini sangat mudah, yaitu:  Pilah/siapkan sampah yang akan dijual. Jual melalui aplikasi Igogreen ini melalui wa/sms/tlp. Sampah dijemput oleh mitra Igogreen dan Sampah ditimbang dan dibayar secara cash.

Selanjutnya sampah yang terkumpul akan didaur ulang sehingga tidak mencemari lingkungan. Sampah yang dibayar meliputi: Seluruh jenis plastik. Kardus. Besi, almunium. Kertas cetak dan koran. Kedepan kita juga akan membayar minyak jelantah.

Dalam kesempatan ini Camat kalidoni, Arie Wijaya, S.STP, M.Si, mengungkapkan, MoU antara Kecamatan Kalidoni dengan Igogreen, igogreen adalah aplikasi lokal tetapi bersifat nasional nantinya, yang membuatnya orang palembang, Aplikasi pertama di Indonesia yang mana melakukan pembuangan sampah dari rumah tangga yang melalui aplikasi secara online.

“Ini sangatlah penting, karena kami memiliki isolasi minimal 1 ton biar efektif mesinnya dan masyarakat juga mudah, kedepannya masyarakat sudah harus tau kalau sampah bukan lagi masalah, bahkan sampah rumah tangga bisa jadi peluang usaha maupun peluang mendapatkan penghasilan.” Katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, salah satunya adalah dengan aplikasi ini bisa kita dibayar secara cash sehingga bisa menambah penghasilan bagi masyarakat itu sendiri, yang berminat bak sampah rumah tangga pihak kecamatan siap mengelolahnya,

“Harapan kami bukan hanya di Kecamatan Kalidoni saja kecamatan-kecamatan lain juga bisa ikut seperti membuang sampah melalui aplikasi online sehingga mempermudah dan juga bisa menambah penghasilan melalui aplikasi igogreen,” ujarnya. (M. Akip)

Artikulli paraprakOmbudsman Gelar Rapat Pleno Pungli Oknum Lurah
Artikulli tjetërWawako Bersilaturahmi dengan Masyarakat Sungai Lais

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini