Beranda Ogan Komering Ulu Selatan Anggota BPD Kabupaten OKU Selatan Sambangi Gedung DPRD

Anggota BPD Kabupaten OKU Selatan Sambangi Gedung DPRD

691
0

Nusantara Satu-Ratusan anggota Badan Permusyawarahan Desa (BPD) yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Senin (9/11) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta kantor Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten OKU Selatan.

Maksud atau tujuan kedatangan para anggota BPD untuk mempertanyakan sejauh mana tindak lanjut Pemerintah daerah( Pemda) OKU Selatan terhadap proposal terkait untuk meminta kenaikan intensif atau gaji bagi para anggota BPD yang ada di daerah tersebut.

“Kedatangan kami ingin mempertanyakan sekaligus meminta penjelasan dari pihak DPRD tentang tindak lanjut dari proposal yang pernah kami usulkan kepada pemerintah daerah untuk insentif atau gaji untuk anggota BPD di naikan,karena hingga saat ini tidak ada kejelasan,ujar Rizal anggota BPD yang berasal dari Kecamatan Buay Pemaca saat dibincangi awak media mengenai kedatangan mereka rombongan anggota BPD ke gedung dewan dihari tersebut.

Anggota BDP Lainnya, Harda, mengatakan selain gaji BPD saat ini sangat kecil tidak sebanding dengan kinerja BPD di desa juga berharap agar gaji BPD setidaknya bisa setara dengan gaji perangkat desa.

“Gaji anggota Linmas saja saat ini lebih besar dari anggota BPD,sedangkan Surat Ketetapan (SK) pengangkatan kami berasal dari Bupati langsung,tutur anggota BPD tersebut,” ujarnya.

Wakil ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan, Yohana Yudahanti yang menemui langsung kedatangan rombongan anggota BPD mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti aspirasi dari para anggota BPD dan akan membawa usulan yang disampaikan ke pihaknya untuk dibahas bersama oleh dewan kedepan termasuk memanggil pihak dari Dinas Pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (PMPD).

Setela mendatangi Gedung DPRD Rombongan anggota BPD OKU Selatan kemudian juga mendatangi kantor DPMPD kabupaten OKU Selatan untuk bertemu dengan kepala dinas PMPD atau Kepala bidang administrasi pemerintahan desa atau petinggi lainnya yang ada di kantor DPMPD OKU Selatan.

Artikulli paraprakSetengah Hasil L3S Dikembalikan ke Desa.
Artikulli tjetërPalembang Kembali Mendapatkan WTP yang Ke-10 Kali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini