Beranda PALI Akhirnya Akses Jalan Bracung Guci di Cor Beton

Akhirnya Akses Jalan Bracung Guci di Cor Beton

366
0

Nusantara Satu-Warga Beracung dan sekitarnya sudah lama mengusulkan pembangunan jalan Lubuk Guci Beracung semenjak dari masih bergabung dengan Muara enim , kenang Bambang Azhari . upaya itu bukan cukup di situ saja semenjak Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir berdiri saat itu perjuangan warga Beracung di lanjutkan dengan berbagai upaya mulai dari usulan melalui proposal di lakukan.

Penantian yang panjang akhirnya jadi kenyataan, senyum simpul Bambang Azhari warga Beracung Talang Ubi Selatan saat di mintai tanggapanya terkait pembangunan jalan Beracung Lubuk Guci yang telah di bangun,Rabu 16 September 2020.

Setelah berapa tahap diusulkan alhamdulilah tahun ini Heri Amalindo Bupati PALI mengabulkan doa kami “Entah ucapan apa yang dapat kami sampaikan sebagai ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI yang telah merealisasikan keinginan warga sini ,”ungkapnya.

Melalui Marsudi selaku PPK pekerjaan tersebut Hilmansyah selaku Kepala Dinas PU mengatakan, Anggaran Pembangunan jalan ini menggunakan dana APBD tahun 2020 kurang dari 1 miliar di kelola oleh Dinas Pekerjaan umum bina marga Kabupaten PALI yang rencananya akan di lakuakan bertahap sampai selesai.

”Dulu saat kami aktivitas mengunakan jalan itu begitu sulit untuk dilalui jalan bergelombang licin di musim penghujan,”kata Hardi salah seorang warga Talang subur yang setiap hari mengunakan jalan tersrbut.

Resti selaku PPTK Pembangunan Jalan tersebut mengatakan pembangunan jalan tersebut di kerjakan oleh CV. Jaya Mandiri Bersama, memang di tahun ini belum di kerjakan seluruhnya hanya di kerjakan panjang 285 meter dan tahun depan akan di Lanjutkan, mengingat Anggaran banyak di alihkan ke penanganan wabah Covid19.

Jalan tersebut walapun hanya sedikit tetapi di tahun mendatang akan di lanjutkan sampai selesai sehingga warga masyarakat yang lebih kurang 30 kepala keluarga mendiami kawasan itu dapat menikmati pembangunan jalan tersebut,ungkap Viktor dari dinas PU selaku pengawas pekerjaan jalan tersebut.

Sephy Hendika PM,ST,MM selaku Kabid Bina Marga mengungkapkan, semogah wabah Covid19 ini cepat berahir, dan Anggaran APBD Kabupaten PALI bisa normal kembali agar pembangunan di tahun berikutnya dapat berjalan Normal.

Artikulli paraprakCak Amir Resmikan Seminar LAZISNU dalam Membangun Kemajuan Ekonomi Umat
Artikulli tjetërPermudah Akses Masyarakat PU BM PALI Cor Beton Jalan Simpang Bandara Talang Gas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini