Beranda Sumsel Ahmad Najib: MKNU Pemersatu Bangsa

Ahmad Najib: MKNU Pemersatu Bangsa

686
0

Nusantara Satu-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) Ahmad Najib, mengatakan Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) melaksanakan pengkaderan itu sangat baik dan pemersatu bangsa, Jumat (15/3).

“Madrasah Kader nahdatul Ulama (MKNU), Pimpinan Wilayah Pencak Silat NU Sumatera Selatan, di gelar di Asrama Haji, ini meruapakan bagian dari bangsa kita dan harus kita apresiasi,”katanya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Pencak Silat NU, Pagar Nusa, Nabil Haroen, menuturkan, bahwa MKNU adalah pengkaderan Ulama Pagar Nusa.

“Disini kita menanamkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan sikap toleransi,” ungkapnya.

pimpinan Wilayah Pencak Silat NU Pagar Nusa, Sumsel, Emi Sumirta, menambahkan, yang ikut dalam MKNU ini berjumlah 113 peserta Se-Sumsel.

“Kegiatan ini menyikapi perkembangan akhir-akhir. Jadi kita memberikan pemahaman tentang NU terutama kader Pagar Nusa. Kita mantapkan lagi, kader NU terutama Pagar Nusa karen sekarang banyak hoaks, fitnah. Itu Tidak elok, menjelek jelekan,” katanya.

Dia mengungkapkan, tidak mau ada penyusup di NU. “Kalau mengaku nu, tapi menjelek an nu. Itu bukan kader NU Pagar Nusa. ekarang ancaman ideologi. Kebersamaan, kita hormati yang berbeda agama,” papar Emi.

“Pemahaman NU di Sumsel jika dibandingkan Jawa,  sedikit tertinggal. Jadi perlu dilakukan berbagai kegiatan terkait pemahaman tentang NU,” ujarnya. (Marzuki)

Artikulli paraprakPemerintah Apresiasi Pencak Silat NU
Artikulli tjetërJubir Pancasila: Tuhan Ingin Kita Bersatu Dalam Keberagaman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini