Beranda Palembang Ahmad Jauhari: Stop Buang Air Besar Sembarangan

Ahmad Jauhari: Stop Buang Air Besar Sembarangan

628
0

Nusantara Satu-Pemerintah Kelurahan Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat II, mendapatkan sertificat atas komitmen masyarakat untuk Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) Tahun 2017, dari Pemerintah Kota Palembang, Senin (28/1).

“Untuk mendapatkan sertificat ini, ada tim dari sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) dan gerasan masyarakat hidup sehat (Germas), yang mengecek secara langsung ke Kelurahan Kemang Manis ini. SBS ini sesuai dengan Permenkes RI, No.3 Tahun 2014 tentang sanitasi total berbasis masyarakat untuk menuju universal akses 100 % Tahun 2019,”kata Lurah Kemang Manis, Ahmad Jauhari.

Lebih lanjut dia mengatakan, di harapkan masyarakat khususnya warga Kelurahan Kemang Manis, untuk tetap mempertahankan hasil dari sertificat ini, untuk tidak membuang air besar sembarangan tempat.

“Buatlah Sapsiteng di rumah sendiri-sendiri. Tinggalkan tradisi lama, untuk membuat jamban di sembarang tempat. Karena hal tersebut menyebarkan penyakit. Dan pada akhirnya penyakit itu akan menghingapi warga itu sendiri. Marilah kita semua untuk berhidup sehat dan tidak buang air besar sembarangan,”ujarnya. (ajib)

Artikulli paraprakH. Firdaus Komar Resmi Ketua PWI Sumsel.
Artikulli tjetërMusrembang Tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini