Beranda Sumsel Kakanwil Puji Kontingen Sippa Dhamma Sammaja Sumsel

Kakanwil Puji Kontingen Sippa Dhamma Sammaja Sumsel

40
0

Nusantara Satu-Prestasi membanggakan ditorehkan kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) pada ajang Sippa Dhamma Sammaja Tingkat Nasional di Pekanbaru, Riau, 21-25 Juni 2021 yang lalu. Pada kegiatan yang diikuti peserta dari 34 provinsi se-Indonesia ini, Sumatera Selatan meraih juara umum setelah meraih tiga gelar juara satu, satu gelar juara ketiga, dan satu gelar juara harapan satu.

Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Sumsel Wiswadas S.Ag, M.Si menjelaskan, Sippa Dhamma Sammaja merupakan perlombaan untuk anak-anak agama Buddha tingkat SD, SMP, dan SMA. Ada enam cabang yang dilombakan pada Sippa Dhamma Sammaja Tingkat Nasional tahun ini, yaitu Dhamma Wija atau cerdas cermat, Dhamma Gitta (menyanyi solo), Dhammapada (membaca kitab suci), Dhamma Vikata (cerita bergambar), Dhammakata (pidato Buddhis), dan Dhamma Kayika (bercerita Buddhis).

“Kontingen Sumsel tampil baik di ajang ini dengan meraih juara umum. Kita mampu meraih juara satu lomba Dhamma Gitta Putri Tingkat SMP atas nama Quennesa Aflia Violen, juara satu lomba Dhamma Gitta Putri Tingkat SMA atas nama Florence Josi Vania, juara satu lomba Dhammakata Tingkat SMP atas nama Sanitha Kisyanda, juara tiga Dhamma Gitta Putra Tingkat SD atas nama Aaron Yu Kusuma, dan juara harapan satu Dhamma Gitta Putra Tingkat SMA atas nama Licko Tanzey,” jelas Wiswadas, Kamis (1/7) siang.

Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA memberikan apresiasi atas prestasi ini. Kakanwil bahkan menyerahkan secara langsung piala-piala tersebut pada acara seremoni penyambutan di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Kamis (1/7). Menurut Mukhlisuddin, prestasi ini patut disyukuri dan hendaknya dijadikan pemacu untuk mencetak prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya. Selamat atas prestasi yang diraih. Namun ini bukanlah akhir, melainkan awal. Jangan cepat berpuas diri. Teruslah berpacu dan berpacu. Inilah yang kita inginkan, selalu menjadi yang terbaik dan terbaik. Di musim pandemi Covid-19 kita menjadi juara umum, apalagi dalam suasana dan kondisi yang normal. Sekali lagi selamat,” ucap Mukhlisuddin dengan bangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here