Beranda Palembang Musrembang di Kelurahan Bukit Lama

Musrembang di Kelurahan Bukit Lama

20
0

Nusantara Satu-Tak ada perdebatan dan perseteruan dalam membangun suatu daerah. Sebab semuanya memiliki tujuan yang mulia, yakni membuat sesuatu lebih baik lagi ke depannya.

Itulah yang terungkap dari jalannya Musrenbang yang digelar Kelurahan Bukit Lama, Rabu (20/1/21) siang tadi. Hadir pada acara tersebut selain Lurah Bukit Lama Alexander SIP MSi, juga Camat Ilir Barat 1 Muflih yang diwakili Kasi Trantib Indra Aslyn, Kanit Binmas Polsek IB 1 Ipda Rino, Babinsa Sertu Windian, Babinkamtibmas Bripka Suhendro, Ketua LPMK Hendri, para Ketua RT/RW, dan para tokoh masyarakat yang ada di lingkungan Kelurahan Bukit Lama.

Dalam sambutannya, Lurah Bukit Lama menekankan agar semua kegiatan musrenbang yang bersumber dari Dana Kelurahan haruslah dikerjakan secara swakelola.

”Jangan sampai pembangunan yang berasal dari dana kelurahan justru dikerjakan pihak ketiga. Kalaupun hal itu dikerjakan oleh pihak ketiga, maka LPMK harus memberikan alasannya. Juga kepada Ketua RT/RW yang mendapatkan pembangunan dari Dana Kelurahan ini hendaknya melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas agar tak melanggar hukum dan aturan yang ada,” ingat Alexander dalam sambutannya.

Sementara itu, Ipda Rino dalam arahannya mengimbau agar para Ketua RT/RW dapat terus menjaga kondusifnya suasana di wilayah masing-masing.

”Jika ada masalah keamanan silakan hubungi saya ataupun Babinkamtibmas, kami siap. Juga jangan lupa tetap perhatikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Sedangkan, menurut Ketua Lembaga Permberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Hendrik, mengatakan, untuk menjadi perhatian bersama, di musim penghujan yang terjadi sekarang ini. Ada jalan yang masih tergenang dengan air hujan.

“Banyak daerah kita ini, yang sudah di semen. Sehingga resapan air sudah tidak tersedia lagi. Dengan begitu, maka air hujan tersebut menjadi tergenang di mana-mana. Hal ini untuk menjadi perhatian kita semua,”ungkapnya.

Di pengujung acara, Lurah kembali mengimbau agar usulan-usulan ataupun proposal yang telah dibuat oleh para Ketua RT/RW untuk segera dikumpulkan.

”Semua usulan pembangunan yang urgen akan kami bawa ke Musrenbang tingkat kecamatan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here