Beranda Sumsel Telusuri Gang Sempit, FORSA Bantu Korban Kebakaran

Telusuri Gang Sempit, FORSA Bantu Korban Kebakaran

241
0

Nusantara Satu-Sejumlah anggota Fans Of Rhoma and Soneta (FORSA) Sumatera Selatan siang tadi, Minggu (16/08) menelusuri gang sempit dan berliku menuju lokasi kebakaran yang terjadi pada Beberapa waktu lalu di kelurahan Tiga Puluh Dua Ilir, Kecamatan Ilir Barat Dua Kota Palembang.

Bantuan diserahkan kepada masyarakat yang diwakili oleh tokoh masyarakat setempat berupa uang tunai dan pakaian layak pakai. Pakaian dan uang tersebut dikumpulkan oleh anggota FORSA Sumsel setelah mendengar terjadi musibah kebakaran tersebut.

Untuk pakaian sebelum diserahkan, terlebih dahulu disortir apakah pakaian tersebut benar-benar layak pakai, setelah dianggap layak, melalui ketua DPC Forsa Kota Palembang yang diketuai oleh H. Musyawir, S.Ag, MH pakaian tersebut terlebih dahulu dilaundry guna memberikan rasa nyaman bagi warga korban kebakaran yang akan memakainya.

“Sengaja untuk pakaian yang terkumpul sebanyak 5 kantong ini kita laundry agar warga yang menerima merasa nyaman ketika memakainya” ucap Musyawir.

Kegiatan sosial ini didukung penuh oleh ketua DPW FORSA SUMSEL Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si. atas instruksi beliau DPC Forsa Kota Palembang mengumpulkan dana dan pakaian layak pakai tersebut.

“Berdasarkan laporan salah satu anggota FORSA yang tinggal tak jauh dari lokasi musibah, langsung kita himpun bantuan dari seluruh anggota Forsa baik berupa pakaian maupun uang untuk disalurkan guna membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Ini juga kali kedua dalam tahun ini kita bergerak dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,”Tutur Saefudin.

Berdasarkan laporan warga setempat, Alhamdulillah kebakaran tidak menelan korban jiwa, namun sejumlah warga ada yg sempat terluka akibat musibah tersebut.

Jalan sempit dan berliku merupakan salah satu kendala dalam menjangkau lokasi. Saking sulitnya, beberapa anggota Forsa yang hendak meninggalkan lokasi sempat tersasar mencari jalan keluar, ditambah tadi sempat mereka diguyur hujan saat hendak meninggalkan lokasi.

“Akibat jalan yang berliku dan sempit dan tadi sempat diguyur hujan, sehingga sebagian rombongan kita sempat tersasar saat hendak meninggalkan lokasi. Namun Alhamdulillah hal tersebut tidak berlangsung lama sehingga kita dapat kembali bersama,” ucap salah satu anggota Forsa yang ikut ke lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here