Beranda Kriminal Sat Intelkam Polres Prabumulih Adakan Baksos Rumah Ibadah

Sat Intelkam Polres Prabumulih Adakan Baksos Rumah Ibadah

37
0

Nusantara Satu-Jajaran Polres Prabumulih kompak melaksanakan kurve atau kerja bakti. Kegiatan berupa bersih-bersih masjid dan memberikan bantuan sosial dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu, berupa beras 10 kilogram kepada warga masyarakat sekitar.

Termasuk yang dilakukan personel dari Sat Intelkam Polres Prabumulih yang melakukan pembersihan masjid di Perumahan Griya Permata Indah (GPI), tepatnya Lingkungan Masjid Al- Fath Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Intelkam AKP Aan Sumardi SE MM didampingi KBO Sat Intelkam IPDA Zulpadli F SE mengatakan, kegiatan ini merupakan kurve atau bakti sosial Polres Kota Prabumulih yang dilakukan secara serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74.

“Bersih-bersih masjid dan tempat ibadah ini dilaksanakan dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran secara serentak,” kata AKP Aan Sumardi kepada awak media.

Kasat Intel menjelaskan, kegiatan yang bersifat sosial religi ini, tujuan mendasarnya adalah selain meningkatkan kualitas spiritual, juga membawa manfaat langsung bagi masyarakat sekitar sehingga lebih nyaman saat menjalankan ibadah.

“Tak hanya anggota Polri, warga masyarakat sekitar lokasi Masjid Al- Fath Perumahan Griya Permata Indah saat itu pun turut ambil bagian bersama saling bahu membahu dan bergotong royong,” ungkapnya, Kamis (18/6/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Pantauan dilapangan, personel Sat Intelkam tersebut nampak membersihkan perkarangan tempat ibadah itu, sebagian lainnya menyisihkan sampah. Bahkan, ada pula yang mengepel dan membersihkan area dalam masjid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here