Beranda Palembang Pemkot Palembang Resmikan Bilik Desinfeksi

Pemkot Palembang Resmikan Bilik Desinfeksi

68
0

Nusantara Satu-Dalam rangka untuk menekan lajunya penyebaran virus Covid 19 khususnya di Kota Palembang, pemerintah kota telah berupaya berbagai cara seperti memberikan himbauan ke masyarakat, melakukan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan diberbagai tempat serta yang terbaru adalah meresmikan bilik Desinfection atau ruang desinfeksi dihalaman kantor Walikota Palembang pada 26/03/20.

Turut hadir dalam peresmian ini Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, Kadis PUPR, Ahmad Bastari serta seluruh Camat dan Lurah sekota Palembang. Selain itu turut pula hadir dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia atau PDHI cabang Sumsel yang datang dengan memberikan sedikit bantuan kepada Pemkot Palembang berupa ratusan botol cairan desinfektan.

Ketua PDHI Sumsel, Drh Zafrijal, mengatakan pemberian bantuan cairan ini kepada Pemkot Palembang merupakan bentuk komitmen PDHI sumsel untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi berkembangnya virus Corona. Diharapkan dengan adanya cairan desinfektan ini Pemkot bisa menggunakannya secara maksimal bagi seluruh pegawai maupun masyarakat.
Cairan desinfektan ini bisa dicampur air dengan takaran satu liter botol kecil cairan dengan 200 mm air, kemudian dimasukkan kedalam ember yang sudah dipasang alat berupa penyemprot yang terhubung langsung kedalam bilik ruang desinfeksi yang nantinya apabila kita memasuki bilik tersebut maka alat akan berfungsi melakukan penyemprotan cairan itu ke seluruh tubuh.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengatakan dengan adanya cairan desinfektan ini nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat dengan memberikan 1 sampai 2 liter cairan untuk mencegah virus corona ini berkembang di masyarakat. Selain itu kita juga bersama seluruh OPD yang ada telah membuat tempat cuci tangan dan penyemprotan tangan cairan desinfektan ini disetiap tempat keramaian. Walikota menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Palembang untuk selalu menjaga kesehatan, jangan dulu keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak serta menjauhi setiap keramaian.

Seperti diketahui bahwa bilik ruang desinfeksi ini merupakan karya dari Dinas PUPR Kota Palembang. Kadis PUPR kota Palembang, Ahmad Bastari saat diwawancarai wartawan mengatakan alat ruang desinfeksi ini kita buat guna menekan lajunya penyebaran virus Corona di Kota Palembang. Saat ini alat tersebut sudah dibuat beberapa unit, dua dikantor Walikota dan yang lainnya insyallah akan kita siapkan untuk setiap kantor dinas pemerintah Kota Palembang. (afan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here